Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Sungai Cilopadang Meluap Puluhan Rumah dan Jalan Nasional Terendam Banjir

530
×

Sungai Cilopadang Meluap Puluhan Rumah dan Jalan Nasional Terendam Banjir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP– Hujan deras di Kabupaten Cilacap Kecamatan Majenang pada Senin sore mengakibatkan Sungai Cilopadang meluap.

Luapan air sungai tersebut sedikitnya merendam 75 rumah warga Desa Padang Jaya yang berdekatan dengan sungai itu.

Bukan hanya merendam rumah warga, banjir juga terjadi di jalan Nasional tepatnya di depan SPBU Cilopadang hingga simpang tiga Cilopadang. Ketingian air rata-rata 70-80 Cm. Akibat banjirnya jalan tersebut arus lalu – luntas mengalami kemacetan, baik dari arah Barat ke Timur dan juga sebaliknya.

Salah Satu Rumah Warga Yang Terdampak Banjir Sungai Cilopadang

Kepala Desa Padang Jaya, Agus Suyahto mengatakan, hujan terjadi pada sore hari di wilayah Kecamatan Majenang, ditambah lagi hujan juga terjadi di pegunungan yang kemudian air mengalir melalui sungai Cilopadang.

Kepala Desa Padang Jaya: Agus Suyanto, Tinaju Lokasi Banjir

“Kareana derasnya hujan sungai Cilopadang tidak mampu menampung debit air, sehingga air meluap yang pada akhirnya merendam permukiman dan jalan Nasional, ” terang Agus (5/2/2024).

BACA JUGA :  Mulyasari Langganan Banjir, Tohari Minta BBWS Citanduy Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Dengan kejadian itu, pihak Pemerintah Desa Padang Jaya langsung berkoordinasi dengan pihak BPBD Majenang, TNI, Polri melakukan penyisiran ke lokasi banjir guna melakukan pendataan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. (Juna)