Daerah

Imigrasi Ngurah Rai Siapkan Konter khusus Delegasi, Jelang World Water Forum 2024

771
×

Imigrasi Ngurah Rai Siapkan Konter khusus Delegasi, Jelang World Water Forum 2024

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG – Jelang perhelatan World Water Forum (WWF) ke 10 yang akan berlangsung di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menyampaikan kesiapan Imigrasi Ngurah Rai dalam menyukseskan pertemuan internasional terbesar di bidang air tersebut. Kamis, (16/5/2024).

Suhendra menyampaikan bahwa untuk memperlancar kedatangan delegasi dengan tanpa mengesampingkan penumpang reguler yang jumlahnya juga banyak, Imigrasi Ngurah Rai telah memisahkan jalur kedatangan antara delegasi dan penumpang regular di area imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Advertisement

Imigrasi Ngurah Rai telah menyiapkan 3 konter khusus delegasi WWF yang terpisah dengan pemeriksaan reguler.

“Kita sudah siapkan 3 konter pemeriksaan keimigrasian khusus dengan satu konter berisi 4 petugas, sehingga ada total 12 petugas yang standby di konter delegasi. Untuk pemeriksaan terhadap penumpang regular, kami siapkan 30 unit autogate dan 10 konter pemeriksaan dengan total 40 petugas,” jelas Suhendra.

Dirinya menambahkan bahwa untuk pemeriksaan keimigrasian terhadap delegasi, terdapat beberapa mekanisme pemeriksaan. Untuk setingkat kepala negara (VVIP) dilakukan di gedung VVIP, untuk setingkat Menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP dan untuk delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

“Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap para petugas, kami juga sudah siapkan 7 mobile unit dan 7 petugas untuk melakukan pelayanan keimigrasian bagi para delegasi setingkat VVIP/VIP,” tambah Suhendra.

BACA JUGA :  PBB Solid ini Harapan H Mulyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *