Internasional

Shalahuddin Ali Basyah Terpilih sebagai Perwakilan Delegasi Pemuda di World Water Forum 2024

1813
×

Shalahuddin Ali Basyah Terpilih sebagai Perwakilan Delegasi Pemuda di World Water Forum 2024

Sebarkan artikel ini
Shalahuddin Ali Basyah Wakili Pemuda Indonesia dalam World Water Forum ke 10 Tahun 2024 di Nusa Dua, Bali, Indonesia. Foto: Istimewa/nasionalxpos.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI — Ali dari Bali, Indonesia, atau yang memiliki nama lengkap Shalahuddin Ali Basyah, terpilih sebagai salah satu pemuda Indonesia dari 60 delegasi perwakilan pemuda global di World Water Forum (WWF) 2024 ke 10.

Keterlibatan Ali dalam ‘Bali Youth Representatif‘ yang berjumlah 60 orang di WWF 2024 dan dihadiri 159 Negara itu tidak terlepas dari jabatan yang diembannya sebagai kepala departemen mobility dan engagement dari Bali Youth Parliament for Water.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam forum WWF tersebut, dirinya sangat mengapresisasi. Dikatakan Ali di sesi pemuda bahwa, forum itu sangat mencerahkan, dengan membahas tujuan, pencapaian, dan cara-cara untuk mendorong perubahan positif serta mendukung solusi berkelanjutan untuk isu-isu terkait air.

BACA JUGA :  Make Sure the Working Visit of the President of the Republic of Indonesia, Head of Badung Police Checks the Route Followed

Selain itu, para delegasi tersebut memiliki kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aktivitas selama forum berlangsumg, seperti proses tematik, proses politik, dan proses regional.

BACA JUGA :  Yasonna H. Laoly Pimpin Delegasi RI dalam Konferensi Diplomatik di Jenewa
 Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono sekaligus menjabat ketua harian 10th World Water Forum 2024. Foto: Istimewa/nasionalxpos.co.id

Kesempatan ini dianggap Ali sebagai hal  luar biasa bagi para delegasi yang telah menyumbangkan perspektif dan ide-ide mereka sebagai perwakilan pemuda dari seluruh dunia pada platform global dalam Konferensi Tingkat Tinggi Internasional tersebut.