Daerah

Ini Pesan Bupati H Mashuri kepada Pengurus MUI yang Baru Dilantik

95
×

Ini Pesan Bupati H Mashuri kepada Pengurus MUI yang Baru Dilantik

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Pasca diadakannya Musyawarah Cabang Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bungo beberapa waktu yang lalu dengan terpilihnya Ketua Umum KH. NM. Sanusi untuk masa periode tahun 2022-2027, Ketua Umum MUI Provinsi Jambi Prof. Dr. KH. Hadri Hasan resmi melantik pengurus MUI Kabupaten Bungo yang baru.

Pelantikan pengurus MUI Bungo tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Bungo dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Bungo di Wisma Alisudin, Senin (20/03).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Provinsi Jambi Hadri Hasan berharap kepengurusan yang dilantik mampu membangun sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak dengan kekompakan internal pengurus. Kekompakan sangat penting karena MUI terdiri dari berbagai latar belakang ormas Islam yang berbeda.

BACA JUGA :  Waka Polres Tabanan Ikuti Zoom Meeting

“Pengurus yang baru dilantik agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi internal dan eksternal untuk memperkokoh organisasi sebagai landasan dan pondasi dalam melakukan pengkhidmatan dan melindungi umat,” harapnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Baubau Apresiasi Ali Mazi Persatukan Semua Demi Kepton

Ia juga berharap seluruh pengurus MUI tetap memegang teguh hal-hal yang menjadi visi-misi MUI dan tetap menjalankan peran MUI yakni himayatul ummah (menjaga ummat), himayatuddin (menjaga agama), dan himayatuddaulah (menjaga negara).

BACA JUGA :  Asisten I dan Kadis Kominfo Bungo Hadiri Pelantikan PWI Provinsi Jambi

Harapan yang sama juga dikatakan oleh Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya, ia berpesan kepada pengurus yang baru dapat bersinergi bersama pemerintah dalam menjaga umat dan masyarakat.

“Peran Antara ulama dan pemerintah itu tidak dapat dipisahkan, para ulama harus bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk menjaga umat, agama dan bangsa ini,” pungkas Bupati. (is)