by

Jalan Ujungbarang – Salem Tertutup Tanah Akibat Tebing Longsor

-Daerah-1,389 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP-Akibat hujan pada Sbatu 13 Maret 2021 sejak pukul 15:00 WIB sampai dengan 16:30 mengakibatkan tebing seringgi 20 meter longsor menutupi ruas jalan Ujungbarang – Salem.

Dikatakan Kepala UPTD BPBD Majenang, Edi Sapto Priono, tebing yang longsor tersebut setinggi 20 meter dengan volume panjang 15 meter, “longsoran tanah teraebut menutupi ruas jalan Ujungbarang – Salem di Dusun Cipancur Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang, “, jelas Edi, Sabtu (13/3/2021).

Ditambahkanya, bahwa material longsor juga menimpa dan merobohkan tiang listri PLN, sehingga akses jalan tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan.

Disinggung masalah kerugian, Edi mengatakan bahwa petugas masih melakukan penghitungan, “alhamdulillah kejadian bencana ini tidak menimbulkan korban jiwa, “, bebernya.

Tebing Longsor Mengakibatkan Tiang Listrik Roboh Menutupi Jalan

“Sampai saat ini pihak masyarakat dan Forkompimcam Majenang sedang melakukan kerjabakti agar jalan bisa dilalui kembali, begitu juga dengan melakukan pemotongan tiang listrik yang menghalangi jalan, “, pungkas Edi.

Sementara Staft Tehnik ULP PLN Majenag, Bima Awaludin Amri saat ditemui media mengtakanan, dengam kejadian bencana tersebut terjadi pemadaman listrik dibeberapa titik.

“Pihak ULP PLN Majenang sudah bisa mengevakuasi, sementara listrik yang padam sudah bisa nyala kembali dibeberapa lokasi, ” , jelas Bima.

Pihak ULP PLN Majenang masih terus melakukn pembenahan-pembenahan dengan adanya tiang liatrik yang tertimpa material longsoran. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed