Daerah

Jelang UKW, PWI Blora Gelar Pelatihan Jurnalistik

362
×

Jelang UKW, PWI Blora Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Jelang uji kompetensi wartawan (UKW), PWI Blora Gelar pelatihan jurnalistik di Resto Nirwana, Jalan Nasional Cepu-Blora, Kecamatan Jepon, Blora, Kamis (16/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, dan diisi Dua narasumber dari PWI Jawa Tengah yaitu Komari dan PWI Blora Abdul Mu’iz. Untuk peserta sendiri dari anggota PWI Blora sebanyak 30 peserta.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya, Heri Purnomo selaku Ketua PW Blora mengatakan bahwa, pelatihan UKW tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta yang akan mengikuti uji kompetensi nanti.

BACA JUGA :  Warga Blora Temukan Fosil Gading Gajah Purba di Sungai Bengawan Solo

“Jadi, tujuan pelatihan ini tidak lain adalah untuk membekali wartawan yang nantinya akan mengikuti UKW di Semarang,” kata Heri sapaan akrab Heri Purnomo.

BACA JUGA :  Memalukan, Anggota BPK Digerebek Warga Diduga Selingkuh

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada wartawan bisa bekerja sesuai dengan undang-undang pers dan kode etik jurnalistik (KEJ).

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini tentunya sangat penting sekali dilakukan, disamping untuk pembekalan jelang UKW, juga bisa meningkatkan SDM bagi wartawan terutama anggota PWI.

BACA JUGA :  Peserta Tuding Seleksi PPK KPUD Way Kanan Disebut Bernuansa KKN

“Kita mengetahui sekarang ini semakin maju teknologi, dan semakin maju informasi, maka perlu peningkatan pengetahuan kewartawanan,” ungkap Mbak Etik sapaan akrab Wakil Bupati Blora.

“Tentunya, saya ucapkan terimakasih kepada Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) atas kerjasamanya yang mendukung kegiatan pelatihan UKW ini. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjaga,” tutupnya.(Riyan)