DaerahPendidikan

Kolaborasi Riset, Unpad Lakukan Kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Udayana

2108
×

Kolaborasi Riset, Unpad Lakukan Kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Udayana

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN
Fakultas Teknik Universitas Udayana Mendapat kunjungan dari Universitas Padjadjaran, jumat (9/6/2023) di ruang sidang Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana Jimbaran. Kunjungan kolaborasi riset antara PUI-PT Nano Powder Fungsional (FiNder U-CoE) dan Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kunjungan dari Universitas Padjadjaran ini diwakili oleh Prof. Dr.Eng. I Made Joni, M.Sc.,beserta jajarannya dan diterima oleh Dekan FT Unud, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Beserta jajarannya.

BACA JUGA :  Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Pilkel Serentak di 7 Kecamatan

Fakultas Teknik Universitas Udayana telah menjalin kolaborasi dengan Universitas Padjadjaran dalam mengembangkan berbagai projek, mulai dari riset karya ilmiah dan kerja sama industry sampai pengkolaborasian dibidang energy dan lingkungan. Rintisan Kerjasama ini diawali dengan adanya pihak Fakultas Teknik Universitas Udayana berkunjung ke Universitas Padjadjaran untuk belajar mengenai nanoteknologi. Hal ini sejalan dikarenakan hampir semua prodi di Teknik Udayana terdapat nanoteknologi, tindak lanjutnya berupa kolaborasi sehingga dilakukan pembimbingan dari luar. Bahkan, Fakultas Teknik sempat merintis pembuatan PUI terkait nanoteknologi melihat potensi hampir semua prodi dapat terlibat dengan harapan projek ini kedepannya dapat berjalan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Nanoteknologi tidak hanya di bidang teknik saja, bidang lainnya seperti pertanian dan kedokteran juga memerlukan nanoteknologi. Bali yang saat ini mengalami degradasi pertanian, dan tentunya dengan adanya teknologi yang baru, degradasi tersebut dapat dihindari. Dari kunjungan ini diharapkan adanya engagement antara pihak Universitas Padjadjaran dengan pihak Fakultas Tekni Udayana,

“Dari kunjungan ini apapaun hasil gagasan yang didapatkan di sini, kita sudah bisa mulai.”  Ungkap Prof. I Made Joni dalam diskusi.  (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3100-Dalam-Rangka-Kolaborasi-Riset-Universitas-Padjadjaran-melakukan-kunjungan-Ke-Fakultas-Teknik-Universitas-Udayana.html