by

Komisi C DPRD Cilacap, Lakukan Peninjauan Kerja di Proyek PUPR

-Daerah-250 views

CILACAP- Peninjauan Kerja (PK) kebali dilakukan oleh Komisi C DPRD Kabupaten Cilacap, kali ini mereka menyasar kegiatan proyek PUPR di wilayah Kecamatan Cimanggu yang termasuk dalam jangkauan UPTD Pemeliharaan Jalan yang berkantor di Majenang.

Lokasi yang ditinjau tersebut berada di wilayah Desa Mandala Kecamatan Cimanggu, rombongan Komisi C diterima langsung oleh Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan, Indra Krisdiyanto di Balai Desa Mandala, Kamis (15/10/2020).

Komisi C DPRD Cilacap
Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan, Majenang Indra Krisdiyanto

Dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD, Indra menyampaikan beberapa titik kegiatan proyek PUPR Cilacap yang berada di wilayahnya, termasuk di Desa Mandala.

“Dengan adanya peninjauan kerja Komisi C ini diharapkan kita bisa saling mengkoreksi apabila masih ditemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan proyek, ” kata Indra dihadapan Komisi C DPRD yanh diketuai oleh Taufik Urrokhman Nurhidayat.

Dijelaskam lebih lanjut oleh Indra, sebagian besar proyek PUPR yang berada diwilayah UPTD Majenang sudah selesah 100 persen bahkan sudah di PPHP.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Cilacap, Taufik mengatakan, kegiatan peninjauan kerja ini merupakan bento Control agar kami bisa mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran APBD bisa terserap dilapangan, kata dia.

“Kami harus melakukan pengecekan, dan kami sangat berharap semua proyek yang ada di Kabupaten Cilacap manfaatnya harus betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat, ” pungkasya.

Dalam peninjaun kerja itu, Komisi C juga melakukan tanya jawab dengan para kontraktor yang hadir, hampir semua kegiatan proyek termasuk kualitas dan jangka waktu pelaksanaan dipertanyakan oleh anggota Komisi C.

Seperti di katakan Yayan Rusyawan Efendi anggota Komsisi C DPRD Cilacap pun menanyakan terkait kualitas pekerjaan.

“Kami tidak akan rewel apabila kontraktor yang mengerjakanya juga baik dan dalam pelaksanaanya sesuai bestek, jadi bekerja jangam sampai asal-asalan, ” tukas Yayan.

Disisi lain, Cahyo Sasongko salah satu anggota Komisi C juga sedikit mengkoreksi terkait perencanaan sebuah proyek.

“Proyek harus betul-betul direncanakan sehingha nilai anggaran dan fisik dilapangan bisa sesuai dan tidak timpang, ” kata Cahyo.

Rombongan Komisi C dan para kontraktor, dalam kesempatan tersebut juga langsung menuju lokasi proyek, guna mengetahui sejauh mana kegiatan tersebut. Rombongan Komisi C melakukan pengecekan di beberapa proyek peningkatan jalan, baik Rigid maupun pengaspalan. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed