Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Sabet Juara 2 Ajang Kolostrum 3.0 Tingkat Nasional

191
×

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Sabet Juara 2 Ajang Kolostrum 3.0 Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, JAWA TENGAH – Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud) atas prestasi yang diraih oleh Theresa Agustin Siahaan dan Ade Linda Jelina yang berhasil meraih Juara 2 (Lomba Esai Ilmiah) dan Dewa Ayu Oktaviana Dewi, I Made Bagaskara Kresna Dwikaputra, Ade Linda Jelina, berhasil meraih Juara 2 (Lomba Poster) pada ajang Kolostrum 3.0 tingkat nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Jawa Tengah.

BACA JUGA :  Babinsa Desa Keliki Hadiri Pelatihan Petani Muda dan Pengukuhan Komunitas Petani

Prestasi ini tentunya tak luput dari peran dosen pembimbing Desak Nym Widyanthini, S.ST., M.Kes., yang senantiasa membimbing dan memberikan berbagai masukan selama kegiatan perlombaan. Ajang Kolostrum 3.0 ini mengambil tema “Melangkah Bersama Melalui Peningkatan Kesadaran Kesehatan Reproduksi Remaja Sebagai Revolusi Masa Depan Lebih Sehat“.

BACA JUGA :  Kawal Tuntas Pembangunan IKN Mahasiswa, Pemuda, Buruh, Bersatu

Adapun judul esai yang dilombakan yaitu SAHARA (Sahabat Kesehatan Reproduksi Remaja): Platform sarana edukasi kesehatan reproduksi remaja berbasis aplikasi guna meningkatkan pengetahuan dan kepedulian remaja yang  memiliki fokus untuk mengatasi masalah rendahnya pengetahuan remaja mengenai kesehatan reproduksi yang sering dianggap tabu sehingga dapat berdampak bagi keterampilan dan masa depan remaja sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA :  Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana, Gelar AMMC 2023

Sedangkan poster yang dilombakan berjudul pahami kesehatan reproduksi remaja cegah kehamilan tidak diinginkan, yang diangkat, mengingat banyaknya kasus Kehamilan Tidak Diinginkan (KTD) yang marak terjadi pada remaja.

Dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memotivasi seluruh mahasiswa Universitas Udayana untuk turut meraih prestasi dan mengharumkan nama almamater. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6166-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-Raih-Juara-2-pada-Ajang-Kolostrum-3-0-National-Competition.html