Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil : Kita Cek Kesiapan Pemilu dan Siap Bantu Pemkab Bungo Terkait Bencana Alam

137
×

Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil : Kita Cek Kesiapan Pemilu dan Siap Bantu Pemkab Bungo Terkait Bencana Alam

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Pangdam II/Sriwijaya Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil dan rombongan melakukan silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bungo di sela kunjungannya ke Makodim 0416/Bute, Jum’at (19/01).

Silaturrahmi Pangdam ini disambut oleh Bupati Bungo H Mashuri didampingi Ketua TP. PKK Bungo, Wabup H Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd, MM, Sekda Drs. Mursidi, MM, para unsur Forkopimda, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Setelah acara silaturrahmi Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Yanuar Adil dengan Pemerintah Kabupaten Bungo di Rumah Dinas Bupati Bungo, ini tanggapan Pangdam II/Sriwijaya kepada awak media.

BACA JUGA :  Sinergitas Polri TNI dan Forkompimda Kabupaten Bungo Kawal Pengamanan Malam Tahun Baru Berjalan Aman Dan Kondusif

“Kunjungan saya ke Kabupaten Bungo untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan pemilu, ternyata sudah siap,” kata Pangdam.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Hadiri Syukuran HUT Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi

Kemudian saya juga akan mengecek kesiapan satuan bawahan saya dalam Penanggulangan Bencana di lapangan, karena saya dengar ada bencana banjir. Dan tadi juga sudah saya sampaikan dengan Bapak Bupati Bungo, Kodam II Sriwijaya siap apabila dibutuhkan dalam rangka penanggulangan bencana, khususnya pengerahan pasukan cadangan dan peralatan lainnya. Nanti kita akan menunggu permintaan dari pemerintah jabupaten Bungo,”tegas Pangdam Yanuar Adil.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan Bermutu, Puskesmas Jawilan Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral Triwulan III

Selanjutnya nanti di Kodim 0416/Bute saya akan menanyakan tentang netralitas TNI di jajaran bawah saya tentang netralitas TNI, nanti akan saya tanyakan, karena ini memang ini sudah perintah dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat agar yang pertama menyakinkan bahwa dalam pelaksanaan pemilu nanti TNI harus netral, demikian,”pungkas Pangdam. (is)