oleh

Pemkab Tangerang Dinilai Gagal Memanage Permasalahan Banjir di Perumahan Binong Permai

-Video-552 views

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Rumah warga Perumahan Binong Permai, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang kembali kerendam banjir, hujan intensitas tinggi dengan durasi kurang lebih 1 jam yang turun sekitar pukul 23.00 tengah malam pada tanggal 10 Mei 2022, mengagetkan dan membangunkan sebagian besar warga dari tidurnya akibat rumahnya digenangi air.

Banjir kali ini semakin melebar menyasar rumah warga dan hampir sebagian besar rumah yang terletak di blok B, blok I, blok H, blok K2, blok EE dan blok F perumahan tersebut terendam banjir, bahkan kondisinya terlihat semakin parah dan sangat memprihatinkan.

Warga tak dapat berbuat apa apa dan tampak pasrah saja sebab mereka telah kelelahan, terlebih karena sudah tengah malam dan semestinya waktu mereka untuk tidur dan istirahat.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat yang namanya tidak bersedia disebutkan; Dia menilai Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak serius menyelesaikan persoalan banjir di Perumahan Binong Permai sebab kenyataannya banjir yang terjadi kian kemari kondisinya semakin parah dan mengkhawatirkan.

Menurutnya Pemda Kabupaten Tangerang selama ini telah gagal memanage cara mengatasi persoalan banjir yang ada sebab tindakannya tidak ada yang cukup berarti untuk memberikan solusi.

Dia menganggap bahwa tindakan Pemda yang memasang tanggul batu kali tinggi tinggi di pinggir sungai saluran utama adalah hal yang tidak bermanfaat jika mengingat sifat air yang selalu mencari dataran terendah, dan upaya itu dianggapnya hanya sebagai lift service saja agar seakan akan terlihat bahwa ada upaya yang dilakukan, atau barangkali juga untuk menutupi kesalahan yang dibuatnya yang tak pernah menghiraukan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) ketika memberikan Perijinan kepada pengembang perumahan di sekitar.

“Yang dibutuhkan itu adalah normalisasi sungai serta pembongkaran saluran saluran yang tertutup dan sodetan sodetan yang mampet, bukannya memasang tanggul batu kali tinggi tinggi, taruhlah tanggulnya bisa menahan air dari sungai, akan tetapi sebaliknya air dari lingkungan warga mau dikemanakan?, “tandasnya.

Masyarakat berharap Bupati Kabupaten Tangerang mendengarkan jeritan hati para warga Perumahan Binong Permai, dan dengan segera mengambil tindakan, memberikan solusi yang cepat dan tepat sehingga permasalahan banjir yang kerapkali menimpa warga dapat teratasi dengan baik, serta warga tidak berlarut larut dalam penderitaan.

Ketika dikonfirmasi via WhatsApp kabid Perumahan Kabupaten Tangerang,  “Terima kasih atas informasinya pak, kami akan sampaikan ke pimpinan, ” Jawabnya. (Pan/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.