Video

Pengukuhan Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Mancak Berlangsung Meriah

2366
×

Pengukuhan Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Mancak Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Pengukuhan Ketua DPAC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Dedi Kelana dan Wakil ketua Haerul oleh Pengurus DPC BPPKB Banten di kampung Libadak desa Labuan Kecamatan Mancak kabupaten Serang berlangsung meriah, Minggu, (31/7/2022).

Acara pengukuhan dihadiri sesepuh BPPKB Banten, Camat Mancak Erwin, Koramil, Kapolsek Mancak dan Ketua DPAC Balaraja serta jajaranya ikut hadir untuk meramaikan acara tersebut di alun-alun Mancak.

Advertisement

Pengukuhan Pengurus dilakukan langsung oleh Ketua DPP Provinsi Banten H. TB.Endoh Sugriwa, H.Badrudin sebagai ketua 1 DPP, penasehat DPP dan ketua Bunda Susi Kobra yang memandu paduan suara lagu mars kebesaran BPPKB Banten dan disaksikan juga oleh Ketua PAC BPPKB Tingkat Kecamatan dan Anak Cabang atau ranting, se-Indonesia.

BACA JUGA :  Dua Anak yang Tenggelam di Sungai Citarum Akhirnya Ditemukan

Acara Pengukuhan dimulai pada pukul 08.30 WIB dimeriahkan dengan pertunjukan atraksi Debus dari anggota BPPKB Banten.

Pada kesempatannya Erwin Camat Mancak memberikan sambutan dan berpesan serta memberikan arahan kepada semua jajaran pengurus Anak Cabang beserta anggota BPPKB kecamatan Mancak pada khususnya, agar kedepan lebih menjalin tali silaturahmi dan membantu pemerintahan desa Labuan Kecamatan mancak. “Ia juga berharap dengan hadirnya Ormas BPPKB Banten di wilayahnya dapat menjadi sarana penjembatan antara masyarakat dan pemerintahan desa serta bermanfaat bagi lingkungan kecamatan Mancak dan masyarakat Kabupaten serang pada umumnya, ” Ujar Camat.

Selanjutnya Ketua Dedi Kelana dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua jajaran Pengurus dan anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) BPPKB Banten. “Ia berharap semasa kepemimpinannya pada ranting Desa Labuan kecamatan Mancak ini, dia mampu membawa nama baik bagi organisasi serta dapat membantu Pemerintahan Desa maupun Kecamatan Mancak, ” Ucapnya.

BACA JUGA :  Polsek Karawaci Ringkus Pelaku Pengedar Narkoba

“Semoga organisasi ini dapat menjadi wadah dalam menggali potensi pemberdayaan dengan relasi-relasi, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Mari kita wujudkan motto Ormas BPPKB Banten, Berjuang, Beramal, dan Berakhlaqul Karimah, ” ungkap Dedi.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Pengukuhan pengurus ranting BPPKB Desa Labuan kecamatan Mancak yang dibacakan oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPAC) Kecamatan Mancak.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Satroni Toko Emas Jaya Baru di Kotabumi

Struktur kepengurusan ranting BPPKB Desa Labuan untuk periode tahun 2022 sampai tahun 2027 adalah sebagai berikut: Dedi kelana sebagai Ketua DPAC kecamatan Mancak, Ketua DPAC Balaraja Roni Kobra, Wakil ketua DPAC Balaraja bunda Iin Yuliati dan Sekertaris DPAC Balaraja Jenal serta para jajaran DPAC Balaraja.

Disela acara Pendiri Ormas BPPKB Banten Abah Masturi dan Abah Sujai mengatakan, kita mengedepankan saling menghormati bahwa leluhur kita mengajarkan untuk menghormati dalam hal apapun, sesuai moto kita ‘Berjuang, Beramal dan Berakhlakul Kharimah’ dan yel-yel kita BPPKB akan selalu ‘Jaya’, tanpa mengurangi rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa, takbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, “tegasnya. (Koseng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *