Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Peringati HUT Padang Pariaman Ke-191, Sekda Paparkan Rangkaian Kegiatan

345
×

Peringati HUT Padang Pariaman Ke-191, Sekda Paparkan Rangkaian Kegiatan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN- Dalam rangka memeriahkan hari jadinya kabupaten Padang Pariaman Ke-191, tepatnya pada tanggal 11 Januari 2024 mendatang, pemerintah kabupaten Padang Pariaman melaksanakan sejumlah kegiatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis sekaligus Ketua Panitia HUT Padang Pariaman ke 191 tahun 2024, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, selasa (2/1/24).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan ini kita awali dengan Goro bersama di kawasan IKK dengan melibatkan masyarakat dan siswa, kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar di Masjid Raya Padang Pariaman dan dilanjutkan dengan gerak jalan jantung sehat, Lomba Band antar remaja, serta lomba tari/seni antar SD se Padang Pariaman,”ujar sekda.

Disampaikan juga bahwa peringatan HUT Padang Pariaman ke 191 dengan mengusung tema, “Maju Bersatu Untuk Padang Pariaman Berjaya” juga dilaksanakan “Padang Pariaman Expo” kegiatan ini dipusatkan di ibu kota kabupaten Padang pariaman(IKK) parit malintang.

Lamanya kegiatan Padang Pariaman Expo ini yaitu lima hari, dimulai 7 s/d 11 Januari 2024, dengan memamerkan investasi pariwisata, Pameran Koperasi dan UMKM, Aneka Hiburan dan Lomba serta kegiatan lainnnya.

“HUT Padang Pariaman kali ini kita laksanakan dengan semeriah-meriahnya, karena pelaksanaan even ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat mendorong terwujudnya Padang Pariaman berjaya,”ucap sekda.

Disebutkan Panitia pelaksana HUT Padang Pariaman ke-191 nantinya juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat Sumbar, dan tokoh-tokoh masyarakat Padang Pariaman, baik yang ada di ranah maupun di rantau

“Kita sudah mengundang bapak Gubernur, Bupati/Walikota se-Sumbar, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh Agama termasuk para perantau Padang Pariaman yang tersebar di seluruh wilayah,”katanya.

Hal senada juga dijelaskan oleh Jon kenedy Pelaksana Padang Pariaman Expo dari sektor UMKM bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari ini akan melibatkan sejumlah Pelaku UMKM di Padang Pariaman dan kita juga melibatkan pelaku UMKM dari Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar.

“Panitia nantinya akan menyediakan lebih kurang 20 stand/tempat untuk memamerkan hasil produk dari masing-masing UMKM,” jelas Jon kenedy.

Lanjutnya, untuk menghibur masyarakat yang datang ke acara Padang Pariaman Expo, kita juga telah menyediakan panggung hiburan dengan mendatangkan artis Minang yang lagi Hits untuk menghibur pengunjung di Padang Pariaman Expo dan di acara puncak HUT Padang Pariaman yang Ke-191.

Selain itu ia juga menyampaikan terkait dengan pengamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Padang pariaman, anggota Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya,”pungkasnya.(rd)

BACA JUGA :  Pimpin TSR 17 Padang Pariaman, Kadiskominfo Kunjungi Mushalla Nurul Afdhal Nagari Koto Dalam