by

Polres Blora Intensif Patroli KPU dan Bawaslu, Jelang Pilkada 2020

-Daerah-137 views

Nasionalxpos.co.id, Blora – Untuk antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada 2020 Kabupaten Blora, Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai macam upaya. Salah satunya adalah patroli rutin yang digelar dikantor KPU dan Kantor Bawaslu baik siang ataupun malam hari.

Untuk diketahui tahapan Pilkada 2020 Kabupaten Blora terus berjalan, dimana saat ini telah memasuki tahapan kampanye. Tentunya hal tersebut mengharuskan Polres Blora beserta seluruh jajarannya bekerja lebih ekstra dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten ujung timur Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Blora Kamis, (22/10/2020) malam tadi, nampak menggelar patroli dialogis dengan menyambangi kantor KPU dan Bawaslu guna memantau kesiapan Pilkada agar berjalan dengan aman, lancar dan tentunya menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa Polres Blora telah siap untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Blora, untuk itu setiap tahapan dilakukan pengamanan yang ketat.

“Setiap tahapan akan kita amankan, selain itu untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk, kita ajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh hoak atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops menandaskan bahwa Polres Blora akan selalu bersinergi dengan TNI, Satpol PP serta seluruh elemen masyarakat di Blora sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif.

“Tentunya sinergitas adalah hal yang paling utama, dimana setiap tahapan Pilkada bergulir kami selalu jalin komunikasi dengan stakeholder penyelenggara Pilkada di Blora,” tandas Kabag Ops.

Mantan Kapolsek Randublatung ini membeberkan bahwa selain diharuskan melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, tugas tugas Kepolisian yang berhubungan dengan keamanan harus tetap berjalan, dan tentunya pengamanan Pilkada adalah salah satu yang diprioritaskan.

“Kami mohon kepada seluruh elemen masyarakat agar kompak dan saling kerjasama, harapannya semoga Pilkada di Blora berjalan sukses, aman dan kondusif,” pungkas Kabag Ops.

(Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed