Hukrim

Polres Serang Berhasil Ringkus 16 Pelaku Kejahatan Selama Operasi Sikat Maung 2024

228
×

Polres Serang Berhasil Ringkus 16 Pelaku Kejahatan Selama Operasi Sikat Maung 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Sebanyak 16 pelaku kejahatan dan pertolongan jahat (penadah) di gulung Tim Reserse Mobile (Resmob) Satreskrim Polres Serang dan Polsek jajaran dalam Operasi Sikat Maung 2024 yang digelar selama 10 hari.

Dari 16 pelaku kejahatan yang di ringkus, 2 di antaranya terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan yang mengancam keselamatan jiwa petugas.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Dari 16 pelaku kejahatan yang kami amankan, 2 di antaranya terpaksa di lakukan tindakan tegas dan terukur karena mengancam keselamatan petugas,” tutur Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dalam konferensi pers di Mapolres Serang, Selasa (28/5/2024).

Kapolres menjelaskan bahwa para pelaku kejahatan ini ditangkap di lokasi berbeda sepanjang Operasi Sikat Maung yang dilaksanakan selama 10 hari mulai 14 hingga 23 Mei 2024.

“Barang bukti yang diamankan dari para pelaku diantaranya 19 unit motor berbagai jenis dan merk, 1 Unit mobil pickup, 1 buah air softgun, 2 golok dan 1 pisau serta berbagai kunci T berikut mata kunci,” terang Condro Sasongko.

Condro Sasongko membeberkan dari ke 16 pelaku ini, 1 tersangka merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), 5 orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), 7 pelaku curanmor serta 3 tersangka penadah.

BACA JUGA :  FJSR Turut Dukung Pemerintah Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021