Pendidikan

Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana di BPKP Bali Resmi Ditutup

100
×

Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana di BPKP Bali Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR —Pelaksanaan Program Magang Bersertifikat MBKM Universitas Udayana (Unud) di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali resmi ditutup pada Selasa, (16/01/2024). Acara penutupan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP Bali, Muhammad Masykur beserta jajaran, Rektor Unud yang diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. I Ketut Kartika, Kepala Unit MBKM Unud Dr. I Ketut Sardiana, M.Si beserta Tim MBKM, Dosen Pendamping Lapangan, dan Mahasiswa Peserta Magang yang berjumlah 20 orang berasal dari Program Studi Informatika Fakultas MIPA (4 orang), Program Studi Ilmu Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (4 orang), dan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum (12 orang).

BACA JUGA :  Kolaborasi dengan ISYA, Universitas Udayana Gelar ISIF 2023

Agustinus Heri Setiawan, selaku koordinator kegiatan melaporkan bahwa mahasiswa Unud telah mengikuti program magang selama 5 bulan atau satu semester akademik. Ia mengungkapkan program magang ini merupakan implementasi dari MoU antara Perwakilan BPKP Provinsi Bali dengan Universitas Udayana dalam rangka menyukseskan program MBKM.

Advertisement

Adapun tujuan kegiatan magang adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan sikap mahasiswa di dunia industri dan organisasi dengan cara belajar dan bekerja secara langsung dalam proyek atau permasalahan riil. Adapun output dari kegiatan ini adalah tersusunnya Sistem Informasi Dashboard Pengawasan BPKP Provinsi Bali, serta dilaksanakannya kajian hukum terhadap hak otonomi dalam pengelolaan kekayaan desa adat berlandaskan Tri Hita Karana.

BACA JUGA :  Perpanjang Jalinan Kerjasama, Universitas Udayana Kembali Teken MoU dengan Unsika

Kepala Biro Kemahasiswaan Unud, Drs. I Ketut Kartika dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Perwakilan BPKP Provinsi Bali yang telah memfasilitasi mahasiswa Unud dalam berkegiatan di luar kampus.

“Kegiatan ini sangatlah penting karena mampu mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur menyampaikan terima kasih atas kontribusi mahasiswa selama masa magang, ia berharap semoga pengalaman tersebut bisa menjadi bekal yang dapat diaplikasikan bagi masa depan mahasiswa. Ucapan selamat kepada seluruh peserta magang atas capaian dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di lingkungan Perwakilan BPKP Provinsi Bali. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6240-Program-Magang-Bersertifikat-MBKM-Universitas-Udayana-di-BPKP-Provinsi-Bali-Resmi-Ditutup.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *