Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Rangkaian Penandatanganan MoU dan Pelantikan Pengurus Ikayana Universitas Udayana

58
×

Rangkaian Penandatanganan MoU dan Pelantikan Pengurus Ikayana Universitas Udayana

Sebarkan artikel ini
Rangkaian pelantikan Ikayana dan penandatanganan MoU dengan Universitas Udayana di kampus Sudirman Denpasar. Sabtu, (2/12/2023) Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR -Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Udayana (Ikayana) Periode 2023-2027 dilaksanakan di Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu, (2/12/2023). Pelantikan pengurus ini juga dirangkaikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Ikayana dengan Universitas Udayana (Unud), Pemerintah Kota Denpasar dan BNI. Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum Ikayana, Rektor Unud, Wakil Walikota Denpasar, Dewan Penasehat dan undangan lainnya. Dalam kegiatan juga dilakukan launching co-branding KTA Ikayana melalui kerjasama dengan BNI.

Ketua Umum Ikayana Dr. IB Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya menyampaikan pihaknya mencoba untuk me-rebranding kembali atas diskusi dengan beberapa rekan-rekan untuk IKAYANA ini. Kita mencoba me-rebranding kembali untuk permasalahan dalam organisasi IKAYANA dengan melakukan co-branding dengan berbagai pihak. Terutama co-branding ini yang pertama kita lakukan dengan pihak pemerintah dan kita lihat pemerintah Kota Denpasar sangat respon sekali.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kita sangat membutuhkan peran serta pemerintah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan magang. Magang itu tidak hanya saat PKL, tapi saat tamat pun lulusan juga harus melakukan proses magang. Mungkin pemerintah bisa memberikan kesempatan magang selama setahun sebelum lulusan itu menentukan kemana arahnya akan bekerja. Co-branding selanjutnya adalah dengan BNI yang memiliki networking yang sangat luas. Co-branding ini diharapkan dapat mengelola aspirasi anggota Ikayana.

“Kami mohon doa dan mohon suport yang mendalam terutama Rektor yang sebagai pelindung serta seluruh jajaran universitas dan juga dalam kesempatan ini ada Wakil Walikota beliau sebenarnya IKAYANA juga dan rekan-rekan co-branding kami, terutama itu yang bisa memberikan kami suport dan keberlangsungan perjalanan kami,” ujar Rai Mantra.

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus yang baru dan diharapkan dapat berkontribusi bagi Universitas Udayana. Lebih lanjut disampaikan bahwa sudah lebih dari 120 ribu alumni Universitas Udayana yang tersebar di berbagai negara, diberbagai daerah. Ini yang perlu kita pertahankan yakni militansi dari para alumni yang belum jika dibandingkan dengan universitas besar lainnya.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, kami harapkan Ikayana semakin maju, semakin berkontribusi pada almamaternya,” ujar Rektor Unud.

Melalui kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak untuk menjaga marwah almamater dan tentunya pengabdian kepada masyarakat kedepan.

Peran alumni ini sangat diharapkan, militansi yang positif juga sangat diharapkan. Alumni diharapkan bisa berkontribusi tidak saja dalam material tetapi juga yang lainnya. Para alumni memiliki tugas sebagai Public Relationnya Universitas Udayana untuk lebih banyak memperkenalkan keberadaan Universitas Udayana.

Sementara Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa, juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus yang baru dan berharap semoga dapat menjalankan tugas dan kewajiban secara profesional, inovatif dan bertanggung jawab dengan mengedepankan sinergitas dan kolaboratif untuk lebih memajukan organisasi dan mampu menyusun serta merealisasikan program-program yang mampu menumbuhkan kecintaan dan nilai tambah pada anggotanya. Diharapkan juga potensi yang dimiliki alumni juga dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat. (Uchan)

 

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6168-Pelantikan-Pengurus-IKAYANA-Dirangkaikan-Penandatanganan-MoU-dengan-Universitas-Udayana-Pemerintah-Kota-Denpasar-dan-BNI.html

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Bungo Hadiri Rapurna di Gedung DPRD Bungo