Daerah

Realisasikan Target RPJMD, PDAM TKR Garap Layanan Air Minum

337
×

Realisasikan Target RPJMD, PDAM TKR Garap Layanan Air Minum

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG — Guna merealisasikan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) mulai menggarap pelayanan air minum di wilayah Kecamatan Rajeg.

Untuk itu, PDAM TKR akan melaksanakan proyek perpipaan untuk 32 ribu sambungan pelanggan/konsumen baru.

Advertisement

Proyek pemasangan instalasi pipa air bersih sepanjang 14 kilometer dilaksanakan diwilayah Kecamatan Kuta Bumi, Rajeg, Sepatan, dan Mauk.

Dirut Tirta Kerja Raharja, Sofyan Safar, ketika ditemui, menegaskan pemasangan pipanisasi saluran air bersih di wilayah Rajeg, merupakan upaya Perumdam TKR menggapai realisasi 60 persen RPJMD Kabupaten Tangerang, terkait penyediaan air bersih.

“Pemasangan spam Rajeg ini merupakan RPJMD Kabupaten Tangerang, oleh karena itu kami meminta maaf kepada masyarakat yang melintasi jalan Cadas Kukun atas kondisi saat ini yang mengganggu pengguna jalan karena pemasangan pipa kami. Komitmen ini sejalan dengan cakupan target 60 persen pendistribusian air bersih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkap Dirut Perumdam TKR, Selasa (11/4/2023).

Sofyan juga mengklaim hingga akhir tahun 2023 ini, diperkirakan 60 persen masyarakat Kabupaten Tangerang, sudah teraliri saluran air bersih.

Ari warga Rajeg, mengaku bersyukur dengan penyambungan distribusi air bersih ke wilayah Rajeg, hingga bisa dirasakan keluarganya di rumah.

“Pertama airnya lebih jernih, selama ini pakai kami pakai Aetra. Kira-kira bagusan PDAM, kalau di sini air kuning, keruh dan sedikit. Mudah mudahan dengan PDAM air bersih di Rajeg bisa lebih lancar,” ungkap dia.

Kikim, warga Karawaci, pun mengakui manfaat dialiri air bersih Perumdam TKR, yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih keluarga dan tempat usahanya.

“Di sini air kuning, kita senang banget terima kasih Pemerintah atas kerjasamanya dengan PDAM. Setahu saya warga di sini, 85 persen masyarakat sini pakai PDAM,” ucap dia. (FrwdRed)

BACA JUGA :  Fokus Pulihkan Ekonomi, Walikota Angouw Hadiri RPJMD Kota Manado 2021-2026

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *