oleh

Rumput Liar di Jalan Kabupaten Serang, Camat Carenang Inisasi Adakan Gotong Royong

-Video-390 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Arif Roikhan selaku Camat Carenang dan jajaran dengan sigap ambil alih Komando bersama Danramil Carenang serta jajaran, Kapolsek Carenang dan jajaran, Kepala Desa Mandaya dan Teras beserta warga sekitar untuk mengadakan Jum’at bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan Kabupaten Serang menuju Kecamatan Carenang tepatnya perbatasan desa Mandaya dan Teras, Jumat (24/06/2022).

Dalam pelaksanaan gotong-royong bersih-bersih babat rumput dan beberapa pohon di sepanjang jalan kabupaten dipimpin langsung oleh Camat Carenang Arif Roikhan. Kegiatan diawali dari depan Gapura Desa Mandaya hingga depan Alfa mart Desa Teras dengan berbagai peralatan baik mesin rumput, cangkul dan golok yang telah disiapkan oleh masing-masing pegawai yang ada.

“Kami mengajak Danramil dan Kapolsek beserta anggota, Kepala Desa Mandaya dan Teras maupun instansi lain untuk mengaktifkan kembali kegiatan bergotong-royong di lingkungan kerja maupun di masyarakat untuk membentuk budaya bersih dan sehat di lingkungan masing-masing, “ujar Arif Roikhan.

Di tambahkan bahwa kegiatan bergotong – royong Jum’at bersih tersebut dilakukan karena di sepanjang Jalan Kabupaten Serang tepatnya Desa Mandaya – Teras menuju Kantor Kecamatan Carenang banyak rumput dan pohon rindang menjalar ke jalan yang mengakibatkan jalan sempit dan sering terjadi kecelakaan baik roda dua maupun roda empat.

“Untuk itu kami minta pada instansi terkait terutama Dinas PU Kabupaten Serang – Banten, agar segera mengambil tindakan atau langkah terbaik agar rumput dan pohon-pohon di sepanjang jalan Kabupaten Serang khususnya yang menuju Kecamatan Carenang di lakukan pemotongan atau pemangkasan, ” harapannya.

Kegiatan gotong royong atau Jum’at bersih di lakukan pada hari Jum’at 24 Juni 2022 dari jam 07:30 sampai dengan 11:30 WIB tepatnya di jalan Kabupaten Serang menuju Kantor Kecamatan Carenang.

Kegiatan Jum’at bersih tersebut merupakan sebuah rangsangan yang di berikan oleh Arif Roikhan selaku Camat Carenang kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.

Kegiatan Jum’at bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik. Kegiatan ini juga di harapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin di masyarakatnya. (ST)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.