Peristiwa

Satu Unit TV Milik Ahmadi Habis Terbakar Gegara Antena TV Roboh

343
×

Satu Unit TV Milik Ahmadi Habis Terbakar Gegara Antena TV Roboh

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Hujan deras disertai angin cukup kencang di Desa Panulisan Dusun Manggasari, Kecamatan Dayeuhluhur, pada Kamis Sore (25/1/2024) mengakibatkan tiang antena televisi roboh dan menimpa jaringan listrik PLN.

Robohnya tiang antena televisi tersebut, menyebabkan korsleting dan menimbulkan percikan api di jaringan kabel antena TV, sehingga 1 unit TV habis terbakar beserta 1 unit printer bluetooth.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurut Ahmadi, pemilik rumah dan warung yang terkena musibah kebakaran mengatakan, kebakaran diketahui saat anaknya yang mau berangkat mengaji mendengar suara letupan dibelakang TV, begitu dilihat ternyata ada api yang mulai membesar membakar TV.

“Anak saya yang pertama mengetahui kebakaran tersebut, setelah saya mengetahui api mulai melalap televisi saya dan warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, alhamdulilah api bisa dipadamkan,” tutur Ahmadi.

Pihak PLN dan Damkar Majenang dengan kejadian tersebut langsung turun ke lokasi kejadian meski api sudah bisa dipadamkan.

Petugas Damkar Majenang

Slamet Riyanto dari UPTD Pemadam Kebakaran Majenang mengatakan, bahwa begitu petugas Damkar datang ke lokasi, api sudah bisa dipadamkan oleh warga.

“Api sudah bisa dipadamkan oleh warga, kebetulan juga cuaca hujan jd api bisa dengan mudah dipadamkan, kami melakukan pendataan terhadap korban dan memberikan bimbingan antisipasi kebakaran, “jelas Slamet.

Dengan kejadian kebakaran tersebut, berdampak juga kepada matinya aliran listrik beberapa jam, sebab pihak PLN melakukan ceking jalur listrik yang melintang di Panulisan. (Junaedi)

BACA JUGA :  Kinerja PA Lubuk Pakam Dipertanyakan Terkait Perkara Suranta Sembiring