Scroll Untuk Baca Berita
Hukrim

Selama 2 Pekan, Tim Gabungan Satreskrim Polres Serang Berhasil Ungkap 32 Unit Motor Curian

481
×

Selama 2 Pekan, Tim Gabungan Satreskrim Polres Serang Berhasil Ungkap 32 Unit Motor Curian

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID  SERANG – Tim gabungan Satreskrim Polres Serang berhasil mengamankan empat orang tersangka dan dua orang penadah dalam kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Serang.

Tak tanggung-taggung, dalam penangkapan para tersangka curanmor tersebut, Satreskrim Polres Serang berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor dari berbagai merk sebanyak 32 unit.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, pengungkapan pelaku curanmor yang dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polres Serang merupakan dari tim gabung Satreskrim Polres Serang dan unit Reskrim Polsek Jajaran, Polsek Cikande, Kragilan dan Cikeusal.

BACA JUGA :  Curi Uang dan Handphone, Remaja RT Diamankan Resmob Polres Bitung

“Pengungkapan ini hasil dari tim gabungan Satreskrim Polres Serang dan Unit Reskrim Polsek Cikande, Kragilan dan Cikeusal,” kata AKBP Yudha Satria didampingi Kasat Reskrim Polres Serang AKP Dedi Mirza, Selasa (30/5/2023).

“Dari kasus ini, tim Reskrim berhasil mengamankan empat orang tersangka dan dua orang penadah serta 32 unit kendaraan bermotor dari berbagai jenis,” tegas Yudha.

Dari ke empat pelaku, kata Yudha, merupakan dua kelompok, dan pengungkapan ini didapatkan dari 12 LP (Laporan Polisi) di wilayah hukum Polres Serang.

“Mereka (tersangka-red) bukan satu jaringan, dan dari pengungkapan ini hasil dari 12 LP, selama 2 Minggu terakhir,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, modus para pelaku saat melakukan pencurian kendaraan bermotor menggunakan konci leter T, dan hasil curian dijual kepada penadah berkisar 2-3 juta tergantung jenis kendaraannya.

“Hasil curian dijual kisaran 2-3 juta kepada penadah,” jelasnya.

Yudha menghimpun kepada masyarakat, yang merasa pernah kehilangan kendaraan bermotor agar datang ke Polres Serang, karena kata Yudha, kendaraan bermotor ini dicuri dari beberapa wilayah bahkan dari wilayah Tangerang.

“Untuk ke empat pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun dan dua orang tersangka penadah kira jerat dengan pasal 480 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara,” tegasnya. (Syt/Hum)