Daerah

Suhatri Bur Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan APBD Tahun 2024

294
×

Suhatri Bur Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan APBD Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PADANG PARIAMAN – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2024 di Ruang Rapat Setda Kawasan IKK Paritmalintang, pada Senin (10/06/24)

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam agenda rapat tersebut, Bupati Suhatri Bur menekankan pentingnya evaluasi untuk mengetahui capaian kinerja dan realisasi anggaran yang dilaksanakan oleh OPD. Evaluasi juga menjadi bahan pertimbangan untuk perbaikan kinerja di masa yang akan datang.

“Evaluasi ini penting kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja dan realisasi anggaran yang telah kita lakukan. Hasil evaluasi ini akan menjadi bahan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” Ungkapnya.

Berdasarkan hasil evaluasi, terdapat beberapa OPD yang belum mencapai target realisasi anggaran. Bupati Suhatri Bur meminta kepada OPD terkait untuk menyiapkan Langkah-langkah strategis untuk dapat mewujudkan realisasi anggaran tersebut.

“Adapun terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), harus lebih ditingkatkan lagi sebelum perubahan anggaran tahun 2024, agar bisa mendukung pembiayaan yang sedang kita lakukan,” Katanya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur juga meminta seluruh OPD agar lebih bijak dalam menggunakan anggaran dengan menggunakan anggaran secara efektif dan efesien.

Bupati Suhatri Bur yang komitmen dengan penanganan stunting ini juga menyinggung soal anggaran yang diperuntukkan bagi pembiayaan penurunan angka stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, terkait nilai implementasi SAKIP tahun 2024, Bupati Suhatri Bur terus menekan organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja demi tercapainya target nilai A.(rd/rls)

BACA JUGA :  Dihadiri Bupati Suhatri Bur, Transport Expres Group Launching Penyediaan Armada Baru 15 Unit Bus