Daerah

Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Komisi IV Bagikan Olahan Ikan Saat Safari Gemarikan

1312
×

Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Komisi IV Bagikan Olahan Ikan Saat Safari Gemarikan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Dalam rangka safari Gerakan Memasyarakatan Makan Ikan (Gemarikan), Hj. Teti Rohatiningsih anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Golkar dari Dapil Cilacap – Banyumas melakukan safari di Desa Tambakreja Kecamatan Kedungreja Cilacap, Minggu 9/4/2023.

Teti Rohatiningsih didampingi Saeful Purnmaaji Kepala Bidang Usaha Ikan dari Dinas Perikana Kab. Cilacap, dan Eni Hanifah selaku Koordinator Promosi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Teti menyampaikan, perluasan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bertujuan agar masyarakat betul – betul menyukai Ikan, terutama bagi anak-anak balita agar tumbuh kembang anak-anak bisa maksimal, kata Teti (9/4/2023).

BACA JUGA :  Kapolres Blora AKBP Fahrurozi Siap Bersinergi dan Sukseskan Program Pemkab Blora
Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Golkar

“Kabupaten Cilacap merupakan penghasil ikan yang cukup besar, jadi jangan sampai anak – anak kita tidak menyukai ikan, ikan bisa diolah berbagi macam olahan sesuai dengan kemauan anak,”, jelas Teti.

BACA JUGA :  Gubernur NTB : Pasokan Listrik di Event Internasional Harus Aman

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Teti Rohatiningsi Bagikan Paket Olahan Ikan

Menurut Teti Rohatiningsih, Gemarikan yang dilaksanakannya mempunyai tujuan memberikan asupan, terutama untuk anak – anak yang berpotensi stunting, kekurangan gizi sehingga dapat meningkatkan kecerdasan anak.

BACA JUGA :  Sekda Cilacap Awaluddin Muuri Tinjau Giat Khitanan Masal dan Santunan Dalam Rangka HUT Cilacap Ke-167 di Cimanggu
Paket Olahan Ikan Untuk Warga Masyarakat Saat Program Gemarikan

“Ikan memiliki protein dan gizi yang sangat bagus, disamping itu juga bertujuan untum membangkitkan UMKM agar mampu mengolah dan memasarkan hasil ikannya dengan bahan baku potensi lokal, “, pungkas Teti.

Sebanyak ratusan paket olahan makanan yang berbahan dasar ikan, dibagiakan kepada maayarakat yang hadir dalam kegiatan itu. (Junaedi)