by

TPU Binong, Diduga Dijadikan Ajang Bisnis Segelintir Oknum

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Warga perumahan binong permai keluhkan mahalnya biaya peroses pemakaman, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Binong yang berlokasi di perumahan Binong Permai Block J, Kecanatan Curug, Kabupaten Tangerang. Diduga telah dijadikan ajang bisnis oleh oknum pengelola TPU dan penggali kubur yang membuat mahalnya harga retribusi penguburan Jenazah.

Menurut informasi yang dihimpun penyebab mahalnya lahan pemakaman di TPU Binong, dilakukan oleh salah satu oknum warga setempat yang berinisial (A), Dengan cara menitipkan harga kepada para penggali kubur.

Hal tersebut di ungkapkan salah satu warga Perumahan Binong Permai, yang tidak ingin di sebut namanya melalui pesan WhatsApp nya, Rabu (21/04/2021). Mengatakan “Oknum berinisial A itu adalah orang yang menitipkan harga kepada para penggali kubur yang menjadikan lahan pemakaman di perumahan Binong menjadi mahal,” Katanya.

Lanjutnya Baba menambahkan, harga lahan pemakaman di perumahan Binong, Kecamatan Curug,  harganya per kepala berkisar antara  Rp.1,600.000; (satu juta enam ratus ribu ) sampai dengan Rp.1,800.000; (satu juta delapan ratus ribu) yang harus dibayarkan oleh warga, yang ingin menguburkan jenazah keluarganya.

“Padahal seharusnya biaya Per kepala hanya Rp.1,100.000; (satu juta seratus ribu) saja”, Tandasnya.

(Red/dx)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed