Daerah

Unik, Ada Desa di Kabupaten Pemalang Warganya Pantang Pelihara Sapi

5320
×

Unik, Ada Desa di Kabupaten Pemalang Warganya Pantang Pelihara Sapi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PEMALANG -Ada sebuah desa di kabupaten Pemalang Jawa Tengah, mempunyai kebiasaan unik, yaitu warganya pantangan untuk pelihara hewan ternak sapi yang terletak di Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Desa Kejene memiliki kisah unik dan penuh misteri.

Warga desa ini percaya bahwa mereka memiliki pantangan untuk memelihara sapi. Kepercayaan yang kental ini telah berlangsung lama dan tidak ada satupun warga yang berani melanggarnya hingga sampai saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban, warga Desa Kejene harus mendatangkan sapi-sapi dari luar daerah Desa.

Advertisement

Hal ini terjadi karena kepercayaan bahwa memelihara sapi akan membawa kesialan dan menyebabkan harta habis tak bersisa.

Desa Kejene berbatasan langsung dengan hutan jati dan dikelilingi oleh Sungai Waluh di sebelah selatan, yang juga terkenal dengan cerita-cerita mistisnya.

Kepercayaan mengenai pantangan memelihara sapi ini semakin kuat karena berkali-kali terbukti dalam pengalaman warga setempat.

“Belum lama ada warga yang nekat memelihara sapi, tapi ya akhirnya ludes habis rata dengan tanah,” tutur Yasir, warga Dukuh Beber, Desa Kejene, Minggu (17/6/2024 ).

Cerita-cerita seperti ini telah diwariskan dari generasi ke generasi, membuat mitos tersebut tetap hidup di tengah masyarakat Desa Kejene.

BACA JUGA :  Hadi Purwanto Sebut Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Tak Paham Kepemimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *