Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Universitas Udayana Perpanjang Kerja Sama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia

158
×

Universitas Udayana Perpanjang Kerja Sama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia

Sebarkan artikel ini
Penandatanganan Nota Kesepahaman MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Universitas Udayana dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia, kamis, (9/11/2023). Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) kembali perpanjang jalinan kerja sama dengan Charoen Pokphand Foundation Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak dan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat, Kampus Jimbaran. Kamis, (09/11/2023).

Rektor Universitas Udayana Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Udayana telah menjalin kerjasama sejak Juli 2014 dan masih berjalan lancar hingga saat ini. Selain itu, PT. Charoen Pokphand juga merupakan salah satu perusahan penerima terbanyak lulusan Universitas Udayana, dimana banyak para alumni Universitas Udayana yang bekerja di berbagai lini bidang usaha, utamanya lulusan dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan.

“Semoga, dengan perpanjangan kerja sama baik MoU maupun Perjanjian Kerjasama (PKS),  nantinya dapat membantu para lulusan dan calon lulusan Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana untuk siap bekerja di industri peternakan secara umum,” ujar Rektor.

Lebih lanjut, Rektor berharap melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama  ini dapat menjadi perekat komunikasi serta kolaborasi yang sinergis antara Universitas Udayana dengan PT. Charoen Pokphand Foundation.

BACA JUGA :  Kapolres Padang Pariaman hadiri Upacara Peringatan Hardiknas 2022

Sementara Vice President Director PT Charoen Pokphand Indonesia Peraphon Prayooravong, DVM., MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama dengan Universitas Udayana adalah langkah strategis yang sudah lama dijalankan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan dan juga sebagai komitmen serta tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas  Sumber Daya Manusia lulusan Universitas Udayana yang siap pakai dan berdaya saing global.

“Selain itu, salah satu nilai inti yang kami pegang teguh adalah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa kurang mampu dan berbakat, kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengoptimalkan potensi penuh seseorang sehingga dengan memberikan beasiswa diharapkan dapat membuka pintu masa depan yang cerah bagi generasi muda mendatang,” ujar Vice President Director PT Charoen Pokphand Indonesia.

Penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan Kuliah Umum dengan topik Membangun SDM Peternakan yang Kompeten dan Siap Kerja dengan menghadirkan narasumber Baso Alim Bahri, Spsi., M.Adm. SDA. dari PT. Charoen Pokphand Eastern Indonesia – Makasar, dan diikuti oleh mahasiswa dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Kedokteran Hewan. (Uchan)

BACA JUGA :  Gerinda Buton Siap Bantu Kuota Internet Gratis Untuk Belajar Daring

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6092-Universitas-Udayana-Perpanjang-Kerjasama-dengan-Charoen-Pokphand-Foundation-Indonesia.html