Video

UNM: 5 Orang yang Ditangkap Terkait Bunker Narkoba adalah Alumni dan Bukan Bunker Hanya Brankas Kecil

523
×

UNM: 5 Orang yang Ditangkap Terkait Bunker Narkoba adalah Alumni dan Bukan Bunker Hanya Brankas Kecil

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MAKASSAR – Penemuan bungker narkoba oleh pihak Ditresnarkoba Polda Sulsel di area kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) beberapa waktu lalu menghebohkan publik.

Diketahui, ada lima pelaku yang sudah ditangkap oleh pihak Polda Sulsel. Kemudian, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Diduga, bangunan berupa sekretariat yang dipakai pelaku melakukan aksinya ini sudah lama tidak dipakai mahasiswa hingga mereka memanfaatkan tempat tersebut. Saat ini tempat tersebut sudah dipasangi police line.

BACA JUGA :  Sekda SBB Cek Progres Pekerjaan Rumah Korban Gempa

Wakil Rektor III UNM, Prof. Muhammad Idkhan membenarkan ada lima orang telah diamankan, namun bukan mahasiswa UNM.

“Dia alumni UNM, tapi dalam kapasitas pemberitaan yang mengatakan mereka mahasiswa itu tidak benar,” ujarnya, Sabtu 10 Juni 2023.

“Tapi kita menunggu juga informasi dari pihak kepolisian, kira-kira kalau dia melakukan pengembangan misalkan, kita tidak menutup kemungkinan apakah ada mahasiswa yang terlibat,” lanjutnya.

Dia menyebutkan, apabila ada mahasiswa yang terlibat, maka pihak kampus akan memberikan tindak tegas dan melakukan pemecatan.

“Alumninya, apakah dari Fakultas apa saya belum tahu. Yang jelas dari informasi, alumni UNM,” ungkapnya. Soal pemecatan, kata Idkhan, akan dilakukan jika data yang diterima sudah lengkap dari pihak kepolisian.“Kita akan melakukan rapat dan pertemuan dengan pimpinan rektorat, dalam hal ini langsung mengambil keputusan,” jelasnya.

Masih menurutnya, bahwa terdapat bunker didalam kampus, setelah saya melihat di lokasi bahwa yang dimaksud bunker itu tidak benar, yang benar itu adalah brankas kecil yang berada dibawah lantai.

Sumber : Herald.id