by

Upacara HUT KORPRI di Majenang Terapkan Protokes Covid-19

-Daerah-408 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Majenang, Forkopimcam Majenang beserta dinas instansi melaksanakan upacara HUT KORPRI Ke-49, Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-75 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-56, Senin (30/11/2020).

Pelaksanaan upacara tersebut menerapkan Protokol Kesehatan (Protokes) Covid-19, sehingga peaerta upacarapun dibatasi. Seluruh peserta upacara juga dilakukan pengukuran suhundengan menggunakan thermogun oleh petugas kesehatan yang disiagakan.

Bertindak selaku pembina upacara, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain, S.STP. Dalam kesemoatan tersebut Camat, membacakan sambutan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji.

Meskipun upacara tahun ini, dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita mempedomani protokol kesehatan dengan ketat, namun kita semua berharap hal ini tidak mengurangi arti penting dan kehikmatan jalanya upacara ini, kata Bupati yang disampaikan Camat.

Berkenaan dengan peringatan Haru Ulang Tahu ini, saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat kepada segenap keluarga besar KORPRI, PGRI dan seluruh jajaran Kesehatan di Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutanya yang di bacakan Camat, Bupati berharap dengan bertambahnya usia ini akan semakin memotibasi kita semua dalan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Tema tahun ini pada Hari Ulang Tahun KORPRI adalah “Berkontribusi, Melayani, dan Mempersatukan Bangsa, ” melalui tema tersebut Bupati meminta jajaran KORPRI Kabupaten Cilacap untuk terus bekerja keras, bersatu padu dan bahu membahu bersama seluruh komponen masyarakat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan maupun daerah menjadi perekat dan pemersatu bangsa serta senantiasa menjaga stabilitas Negara dengan terus mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Camat, Bupati juga mengajak kepada segenap anggota KORPRI Kabupaten Cilacap untuk terus mengemban perananya dengan baik, tidak saja sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tetapi juga sekaligus sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Disamping itu juga, kepada saudara-saudara sekalian saya minta untuk terus meningkatkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang baik dalam mewujudkan Kabupaten Cilacap yang semakin sejahtera secara merata melalui implementasi, ” Bangga Mbangun Desa “.

Setelah melaksanakan upacar, para tamu undangan juga melaksanakan tasyakuran secara sederhana yang dilaksanakam di pendopo Kecamatan Majenang.

Disamping beramah tamah pada saat tasyakuran, Camat Majenang juga memberikan bantuan RTLH yang dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Camat lalu diserahkan kepada Direktur RSUD Majenang dr Moch Ichlas Riyanto. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed