DaerahPemerintahan

Wabup Bungo Hadiri Bazar Harkopnas ke-75

271
×

Wabup Bungo Hadiri Bazar Harkopnas ke-75

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) ke-75 tahun 2022 di Kabupaten Bungo, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo menyelenggarakan berbagai kegiatan pada hari Minggu, 17 Juli 2022 yang dimulai dari pukul 06.30 Wib s/d Selesai yang dan bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Bungo.

Tampak hadir pada acra ini Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S. Pd, Sekda Bungo Drs. Mursidi, MM, Asisten II Syaiful Azhar, para Kepala OPD, Kabag, Kabid di lingkup Pemkab Bungo, Camat, Lurah, juga ada pengurus maupun anggota koperasi yang ada di Kabupaten Bungo.

Advertisement

Kegiatan ini terdiri dari Bazar Kuliner oleh UMKM, Bazar Hasil Pertanian, Pasar Murah dan Pelayanan Bayar Pajak Motor dan Mobil, serta Dinas Peternakan dan Perikanan untuk penyuntikan binatang peliharaan seperti kucing dan anjing.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Bungo Ir. Supriyadi mengatakan Bazar diserahkan kesempatan kepada UMKM kita untuk menunjukkan maupun memasarkan kuliner ada.

BACA JUGA :  Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan di Bali Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak

“Untuk Bazar ini lebih dari 50 yang berdagang kemudian juga kawan-kawan dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan hari ini juga ikut hadir dan juga dari Samsat Bungo untuk melayani pembayaran Pajak serta Bulog menjual produk-produk bahan pokok,” kata Supriyadi.

Tak luput kami sampaikan terima kasih kepada seluruh koperasi yang hadir disini. Ada Pak Riswanto dari Koperasi Karya Mukti yang punya aset cukup besar dan hari ini dia mendukung acara kita dengan keunggulannya terakhir yaitu air mineral.

Mudah-mudahan air mineral ini bisa segera didistribusikan untuk koperasi maupun untuk warga Kabupaten Bungo,” pungkas Supriyadi.

Nanti kita juga akan memberiakn penghargaan kepada beberapa koperasi yang berprestasi supaya dapat membangkitkan semangat mereka untuk memajukan koperasi ke depannya,” tutup Kadis Supriyadi.

Sedangkan sambutan dari Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto mengatakan pada kesempatan pagi hari ini bersama Presiden kita semua mengadakan peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Kelurahan Tandurusa Menjadi Mediasi di Wilayah Binaannya

“Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Koperasi Nasional yang ke-75 Tahun 2022, mudah-mudahan ke depan koperasi tetap eksis juga tetap jaya,” kata Wabup.

Kita semua sama-sama tahu bahwa sejarah koperasi tidak bisa lepas sejak Indonesia merdeka. Karena koperasi berdiri segalanya 2 tahun setelah Indonesia merdeka jadi cukup matang usianya. Oleh karena itu ke depan tantangan koperasi juga semakin besar salah satunya adalah harus juga bisa menyesuaikan dengan era transformasi digital,” papar Wabup.

Tadi Pak Kadis menyampaikan kepada saya bahwa belum banyak koperasi hari ini yang menerapkan digital, namun mudah-mudahan ke depan semua juga bisa kita laksanakan karena itulah eranya yang sekarang sedang di nikmati oleh masyarakat kita dan kedua kita juga berharap ke depan koperasi ini mampu terus menjalin sinergi dengan lembaga yang lain baik swasta maupun perbankan karena koperasi juga masih dicintai masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  AHY: Demokrat Bersama Rakyat, Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan Bagi Bangsa Indonesia

Dengan masih banyaknya orang yang masih mencintai koperasi sehingga mudah-mudahan ke depan koperasi sesuai dengan tujuannya tetap bisa menjadi salah satu lembaga ekonomi yang kuat di tengah masyarakat apalagi harapan kita bersama koperasi yang sudah maju berkembang mohon juga ilmunya dibagi-bagi buat koperasi yang lain yang belum maju,” pinta Wabup.

Koperasi yang belum berkembang, ini PR buat kami di Pemda Bungo untuk membina mereka agar ke depan tetap bisa berkembang maju dan bisa meningkatkan kesejahteraan para anggota di masyarakat banyak,” tutup Wabup H. Safrudin.

Acara selanjutnya pemotongan Nasi tumpeng oleh Wakil Bupati beserta Sekda dan Kadis Perindagkop.

Kemudian penyerahan piagam kepada Koperasi yang Berprestasi yaitu ada 4 Koperasi yang langsung di
serahkan oleh Wakil Bupati Bungo.

Adapun koperasi yamg dapat penghargaan yaitu Koperasi Konsumen Handayani Dinas P dan K, Koperasi Sagurisi, KUD Karya Mukti dan Koperasi Silva Bungo Lestari. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *