Daerah

Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Revitalisasi Situs Masjid Jamik dan Klenteng Kwan Tie Miau

323
×

Wali Kota Pangkalpinang Hadiri Revitalisasi Situs Masjid Jamik dan Klenteng Kwan Tie Miau

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil hadiri doa bersama lintas agama, penganugerahan pemenang lomba berkaitan bidang keagamaan dan revitalisasi situs budaya/agama dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Klenteng Kwan Tie Miau Kota Pangkalpinang, Jumat (30/6/2023).

Acara yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia ini dilaksanakan secara zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Klenteng Kwan Tie Miau ini merupakan salah satu situs budaya yang menerima revitalisasi dari Polda Bangka Belitung.

Advertisement

“Kami merevitalisasi Klenteng Kwan Tie Miau ini dalam hal berupa sistem pengamanan, membantu usaha mikro kecil menengah di sekitarnya, memberikan peralatan kebersihan dan lainnya, “ujar Kapolda Bangka Belitung, Irjen Polisi Yan Sultra dalam sambutan.

Selain Klenteng Kwan Tie Miau, Yan Sultra menerangkan, Polda Bangka Belitung turut melakukan revitalisasi tempat ibadah Masjid Jamik yang juga merupakan situs budaya yang berada di Pangkalpinang. Pihaknya turut merevitalisasi sistem pengamanan CCTV, kelengkapan lalu lintas di jalan utama, renovasi tempat kumuh di pekarangan masjid dan lain-lain.

“Babel ini memiliki toleransi yang sangat tinggi, apalagi di Babel memiliki semboyan yang hingga saat ini masih dipatuhi baik pribumi asli dan Tionghoa, yakni Tonghin Fangin Tjit Tjong yang artinya semua setara. Falsafah ini yang harus selalu ditanam, supaya daerah ini selalu kondusif,”tukasnya. (Toto)

BACA JUGA :  Satpol PP Tutup Sementara Akses Pasar Kutabumi Jelang Revitalisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *