oleh

Aplikasi si IMUT Dilaunching Kepala BKPPD Cilacap

-Daerah, Teknologi-1.756 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap mempunyai tugas pokok melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah yang bersifat spesifik di bidang pelayanan kepegawaian, mutasi, pengembangan pegawai, pendidikan dan pelatihan serta melaksanakan ketatausahaan Badan.

Sistem Informasi Mutasi Antar Instansi Pemerintah (Si Imut) beberapa waktu yang lalau dilaunching, Kepala Sub Bidang Mutasi Wulan Cahyasari, SE selaku inovator memaparkan tentang aplikasi Si Imut hasil karyanya.

Dikatakan Wulan, bahwa Sub Bidang Mutasi mempunyai tugas melakukan penyiapan bahan perumusan, pengoordinasian, pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan pelaporan yang meliputi pengelolaan mutasi pegawai, kenaikan pangkat dankenaikan gaji berkala, Selasa (25/5/2021).

Aplikasi Si IMUT Dapat Diakses Secara Online Melalui Alamat Portal si-imut.cilacapkab.go.id

Untuk kondisi saat ini dalam proses mutasi, belum tersedianya informasi yang transfaran, keterbatasan waktu dan alat komunikasi, berkas mutasi yang menumpuk sehingga lama dalam mencari, banyaknya ketidakfahaman tentang prosesur dan syarat mutasi dan banyak usulan mutasi yang belum terrealisasi karena berkas yang tidak lengkap dan kurang benar, beber Wulan.

“Saya berharap, dengan adanya aplikasi Si Imut maka akan tersedianya media informasi yang bisa diakses dimanapun oleg PNS di luar Kabupaten Cilacap, PNS yang mengajukan mutasi bisa memperoleh kejelasan tentang proses usulan mutasi dan bisa menggunggah dokumen kepegawaian secara digital, ” terang Wulan.

Aplikasi Si Imut diharapkan bisa mengatasi ke dala dalam proses mutasi masuk PNS, maka BKPPD Kabupaten Cilacap berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Mutasi antar Instansi Pemerintah (Si Imut).

Wulan juga menjelaskan, aplikasi Si Imut bisa diakses secara online melalui portal si-imut.cilacapkab.go.id.

“Untuk dapat masuk ke aplikasi Si Imut, pengguna harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu melalu menu Register, “, pungkas Wulan. (Junaedi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed