Daerah

Berkat TMMD, Ibu Ibu Jadi Senang Kerja Bakti Bantu Satgas TMMD

313
×

Berkat TMMD, Ibu Ibu Jadi Senang Kerja Bakti Bantu Satgas TMMD

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Sejak kedatangan ratusan anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, kini masyarakat setempat menjadi demam kerja bakti dan bersih-bersih.

Contohnya saat ibu-ibu Talang Silungko terlihat penuh semangat bersama dengan anggota Satgas TMMD membersihkan Halaman SD Negeri 57/II Talang Silungko, Minggu (23/07/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurut penuturan Halimah, salah satu warga, kegiatan ini dilakukan atas dasar sukarela dan keikhlasan.

BACA JUGA :  Mantap...Beri Rasa Nyaman kepada Warga, 61 SPM Knalpot Bronx Diamankan Polres Bungo

“Ini kan Sekolah anak kami juga, jadi sudah semestinya kita jaga dan rawat agar anak – anak lebih semangat lagi belajarnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bupati Bungo H Mashuri Sambut Kunker Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil

Tampak juga Fatimah memotong rumput-rumput liar disekitar Sekolah. Ibu ini salah satu aktivis pendukung suksesnya kegiatan TMMD Ke-117 di desanya.

“Kami di sini sudah terbiasa menggunakan parang untuk bertani. Saya senang sejak kedatangan TNI, kami mulai sadar akan kebersihan lingkungan SD ini,” tuturnya mengapresiasi Satgas TMMD.

BACA JUGA :  Polres Tebo Berkomitmen Jaga Kenyamanan Ibadah Masyarakat Selama Bulan Ramadhan

Inilah makna di balik hadirnya program pembangunan lintas sektoral yang juga melibatkan peran serta masyarakat setempat di dalamnya.

Jadi tak hanya infrastruktur umum saja yang dibangun, melainkan juga kebersamaan, gotong-royong dan kepedulian sosial maupun lingkungan. (is)