Daerah

Untuk Obati Rindu dengan Keluarga, Kopka Jepriandi Video Call Melalui Telepon Selular/WA

99
×

Untuk Obati Rindu dengan Keluarga, Kopka Jepriandi Video Call Melalui Telepon Selular/WA

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Keluarga merupakan bagian terpenting dalam hidup seseorang. Itulah sebabnya jika jauh dari keluarga akan terasa sedih dan kesepian. Namun, ada saatnya seseorang harus jauh dari keluarga ketika dalam mengemban tuntutan negara. Sebagai TNI wajib di laksanakan karena sudah menjadi sumpah jabatan dan janji seorang Prajurit sebagai Bhayangkari Negara untuk menegakkan Kedaulatan NKRI.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 0416/Bute,yang bertugas 1 Bulan lamanya dan berpisah dengan keluarga tentu membuat rasa kangen tersendiri. Selama itu, mereka tidak hanya terus berada di lokasi sasaran fisik, tetapi juga wajib menumpang tidur di rumah-rumah penduduk yang menjadi orang tua asuh sementara.

BACA JUGA :  Kapolres AKBP Singgih Hermawan Silaturrahmi dengan Jemaat Gereja HKBP Muara Bungo

Agar tidak berlarut-larut memikirkan hal tersebut dan berfikir negatif karena jauh dari sang istri dan anak sebagai anggota Satgas TMMD menggunakan waktu luang untuk mengobati rasa rindu ketika jauh dari keluarga. Alat komunikasi di gunakan untuk pengobat rindu.

BACA JUGA :  Polres Bungo Terima 25 Personel Anggota Bintara Baru

Dengan menghubungi keluarga lewat telepon ataupun WA bisa menanyakan kabar mereka satu per satu dan ungkapan rasa rindu mereka dengan keluarga.

“Selain bertukar kabar, kami juga bisa menceritakan kegiatan kami selama jauh dari keluarga. Bercanda gurau lewat telepon juga bisa mengobati rasa kangen kami atau dengan Vedio call”ungkap Kopka Jepriandi, Minggu (22/07/2023) malam.

BACA JUGA :  Polda Bali Kawal dan Amankan Delegasi dari Berbagai Negara

Menurut dia, kerja di siang hari cukup menguras tenaga, jika di gunakan untuk berolah raga maupun bergaul dengan para pemuda desa dan Vedio call dengan anak, istri rasa capek dan penat akan sirna.

“Dengan Telfon, WA dan Vedio call ini saya bisa menghilangkan rasa kangen dengan keluarga di samping itu untuk mengisi waktu luang di saat malam hari”ungkap anggota Yonzipur 2/SG Kopka Jepriandi. (is)