Pendidikan

Bersama BNNP Bali, Universitas Udayana Laksanakan Tes Urine Guna Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

1648
×

Bersama BNNP Bali, Universitas Udayana Laksanakan Tes Urine Guna Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN – Universitas Udayana (Unud) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali (BNNP Bali) melakukan tes urine bagi Para Koordinator, para Sub Koordinator di lingkungan Unud serta para Kepala Bagian Rumah Sakit Unud bertempat di Gedung Widya Sabha, Kampus Unud, Bukit Jimbaran, Senin (18/9/2023).

Kepala Biro Umum Unud Ni Made Pertami Susilawati SE.,MM  dalam kesempatan ini menyampaikan, pelaksanaan tes urine ini sebagai implementasi kegiatan Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalah gunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Universitas Udayana yang setiap tahun rutin dilaksanakan. Pada tahun 2022 telah dilakukan tes urin terhadap ak 65 pejabat dan pimpinan unit kerja di lingkungan Unud, sedangkan tahun ini diikuti oleh para koordinator dan sub koordinator di lingkungan Unud yang hasil dari kegiatan ini nantinya akan dilaporkan ke Kementerian.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Bidang P2M BNNP Bali Lhyta Noralina Oktaviana, SE., M.M dalam hal ini mengatakan, pelaksanaan tes urin tersebut merupakan implementasi terhadap Instruksi Presiden Nomor 2 tahun 2020 dimana salah satunya ialah pelaksanaan tes urin narkoba. Pelaksanaan tes urin narkoba itu sendiri adalah suatu bentuk kegiatan deteksi dini untuk terjadinya pencegahan penyalahgunaan di lingkungan di instansi masing-masing, untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari narkoba.

BACA JUGA :  Selamat, Mahasiswa FH Unud Raih Juara 1 Lomba Debat Tingkat Nasional 2023

Dengan adanya pelaksanaan tes urin ini diharapkan hasilnya baik dan tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan  narkoba sehingga kita bersama-sama dapat mewujudkan lingkungan Universitas Udayana yang bersinar (Bersih dari Narkoba). (Uchan)

BACA JUGA :  Jalin Kerja Sama, Universitas Udayana Teken MoU dengan Universitas Triatma Mulya

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5952-Deteksi-Dini-Pencegahan-Penyalahgunaan-Narkoba-Universitas-Udayana-Laksanakan-Tes-Urin.html