by

Camat Minta, Warga Positif Covid-19 Jangan Dikucilkan

-Daerah-497 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Puskesmas Wanareja 1 Kecamatan Wanareja kembali melakukan Swab terhadap 5 orang karyawan Indomart. Swab juga dilakukan terhadap 3 orang warga yang diketahui sudah melakukan kontak erat dengan yang terpapar Covid-19, Senin (14/12/2020).

Swab terhadap karyawan Indomart Wanareja, dilakukan oleh dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Wanareja 1 dengan menggunakan APD lengkap. Kegiatan Swab tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Drs. Muhammad Najib, M.Si selaku Camat Wanareja.

Proses Swab Kepada Karyawan Salah Satu Swalayan di Wanareja

Najib mengatakan bahwa Swab yang dilakukanya sudah sesuai dengan mekanisme dan keputusan Menteri Kesehatan RI No. 413 Tahun 2020 tentang pedoman pencegahan Covid-19.

“Hari ini Swab dilakukan terhadap lima orang karyawan Indomart yang sudah kontak erat dengan karyawan lainya yang positif Covid-19, kemudian terhadap keluarga yang satu rumah dengan orang yang positif Covid-19 juga dilakukan Swab, ” jelas Najib.

Najib berharap kepada seluruh warga dan handai tolan agar jangan sampai mengucilkan terhadap warga yang positif Covid-19, mereka harus kita perhatikan, dan harus kita bantu kebutuhanya selama dalam masa isolasi mandiri.

Sementara Kepala Puskesmas Wanareja 1 dr. Teguh Wibowo menyampaikan imbauanya, kepada semua yang sudah menjalani Swab diharuskan menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab.

“Semyanya yang sudah menjalani Swab agar tidak bepergian tetap jalani isolasi mandiri serta untuk menjaga imunitas sampai hasil Swab diketahui, ” pungkas Teguh. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed