Daerah

Danramil Bersama Camat Sintang Pantau Langsung Prosedur Prokes Covid-19 Pada Pemakaman Warganya

551
×

Danramil Bersama Camat Sintang Pantau Langsung Prosedur Prokes Covid-19 Pada Pemakaman Warganya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SINTANG, KALBAR – Danramil 1205-07/Sintang Kota, Mayor Inf Slamet Aryanto bersama Camat Sintang, Ibu Siti Musrikah Msi turun langsung dilokasi pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi covid-19 yang bertempat di tempat pemakaman muslim miftakhuljanah jln MT Haryono Pal 4 Kelurahan Rawa Mambok Kecamatan Sintang, Selasa (08/06/2021).

BACA JUGA :  Polsek Tondano Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19 Warga Tataaran 1

Prosesi pemakaman pasien terkonfirmasi Covid-19 ini dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan dengan melibatkan tim gugus tugas Covid-19 dan relawan dengan pengamanan dari Babinsa dilokasi.

Dilokasi pemakaman Danramil Sintang menjelaskan, turun langsungnya Danramil, Camat Serta Anggotanya dilokasi untuk memberikan pengawalan dan pengamanan yang mana agar tidak terjadi kerumunan yang memungkinkan terjadinya cluster baru, serta sebagai bentuk arahan kepada Babinsa untuk senantiasa siap dengan kondisi apapun sebagai Aparat Satkowil, dengan tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan, jelasnya.

BACA JUGA :  Polda Sulut Rapat Bersama Seluruh Komponen, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Danramil menambahkan, “usai kegiatan pengamanan dan pengawalan pemakaman saya tekankan kepada anggota untuk kembali dan mensterilkan diri dan seluruh perlengkapan sebagai upaya membentengi diri dan keluarga”, lanjutnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0602-21/ Kopo Jawilan Beri Bantuan Sembako ke Warga Korban Angin Puting Beliung

“Yakini setiap tugas ini menjadi ibadah kita selaku Aparat Teritorial, yang mempunyai tanggung jawab terhadap warga di wilayah binaan, untuk senantiasa ada di setiap keadaan,” tutupnya. (ES)