Advetorial

Di Festival Cisadane, Dinsos Kota Tangerang Buka Stand Pelayanan Sosial Gratis

430
×

Di Festival Cisadane, Dinsos Kota Tangerang Buka Stand Pelayanan Sosial Gratis

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani (Kanan) berfoto bersama staf di depan stand Dinsos, pada perhelatan Festival Cisadane, Rabu (22/11/2023).

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang membuka Stand Pelayanan Sosial Gratis pada perhelatan Festival Cisadane 2023. Keikutsertaan Dinsos di event tahunan ini guna mendorong partisipasi masyarakat dalam memeriahkan Festival Cisadane yang berlangsung mulai tanggal 22 hingga 26 November 2023 mendatang. Mengusung tema “HORE” (Humanis, Optimis, Responsif dan Empati).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangerang, Mulyani berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik khususnya di bidang sosial dan menuntaskan permasalahan sosial, yaitu diantaranya, kemiskinan, keterlantaran, kedisabilitasan dan ketunasosialan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Untuk meningkatkan itu, Jelas Mulyani, perlunya langkah antisipatif hingga kuratif dengan membuka berbagai pelayanan sosial demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

“Selain ikut berpartisipasi memeriahkan potensi pariwisata di acara Festival Cisadane 2023, Dinsos Kota Tangerang juga membuka stand pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan permasalahan sosial, Ya, setiap hari,” kata Mulyani, Rabu (22/11/2023)

Melalui 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) pelayanan sosial gratis yaitu diantaranya, Pengaduan Dinsos HORE melalui (Hotline Dinsos), Tindakan Tim Reaksi Cepat, Pendaftaran Tanda Daftar Yayasan, Pencetakan Terdaftar DTKS hingga Pelayanan Permohonan Pencetakan Reaktifasi PBI- JKN.

Dikatakan Mulyani, bahwa Dinsos Kota Tangerang terus mengoptimalkan pelayanan program program pemerintah, baik pusat dan pemerintah daerah, yaitu melalui pemberian bantuan sosial (Bansos) pada masyarakat seperti Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS),

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani (tengah) berfoto bersama staf di depan stand Dinsos yang mengusung tema “HORE” (Humanis, Optimis, Responsif dan Empati) pada perhelatan Festival Cisadane, Rabu (22/11/2023).

Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Rastra atau bantuan pangan non tunai, Bansos tunai (BST), Bansos bagi mahasiswa miskin dan bantuan alat bantu bagi disabilitas (kursi roda dan walker).

Selain Layanan DTKS ada juga layanan permohonan orang tua asuh, layanan pendampingan bagi anak berhadapan hukum (ABH), layanan orang terlantar, layanan kebencanaan, penyandang disabilitas, program permohonan bantuan korban bencana, dan layanan sosial lainnya..

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk turut serta memeriahkan Perhelatan Festival Cisadane 2023 untuk datang memanfaatkan stand layanan Dinsos Kota Tangerang dalam membantu tugas, fungsi, dan kewenangan serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program kesejahteraan sosial.

“Ya, kami menghimbau dan mari kita sama sama memeriahkan acara ini. Masyarakat jangan lupa datang ke stand layanan kami dalam memanfaatkan layanan sosial gratis. Mudah mudahan melalui program ini masyarakat yang belum sejahtera dapat terbantu,” pungkas Mulyani. (ADV)

BACA JUGA :  Bupati ROR dan Wabup RD Turlap Pantau Vaksinasi Anak di SMPN 2 Tondano