Video

H Zulkarnain Ketua PP kabupaten Tangerang Minta Perumda NKR Bertanggung Jawab Atas Bentrokan di Pasar Kutabumi

895
×

H Zulkarnain Ketua PP kabupaten Tangerang Minta Perumda NKR Bertanggung Jawab Atas Bentrokan di Pasar Kutabumi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Terkait terjadinya bentrokan antara oknum Ormas dan para pedagang pasar Kuta Bumi Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang terjadi pada Minggu sore lalu dan mengakibatkan korban luka-luka.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang H. Zulkarnaen SE meminta Perumda NKR Kabupaten Tangerang bertanggung jawab atas terjadinya bentrokan tersebut.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Terjadinya kekisruhan tersebut di duga adanya undangan pengamanan yang di berikan kepada aliansi Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Pasar Kemis oleh Perumda NKR dalam melakukan pengusiran terhadap para pedagang,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang, Senin (25/09/2023).

BACA  JUGA :

H Zulkarnain Angkat Bicara Soal Kejadian di Pasar Kutabumi Agar Tidak Terulang Lagi

Ia menambahkan, semestinya Perumda NKR lebih paham terhadap tupoksinya siapa yang berwenang dalam melakukan pengamanan. “Di sini kan ada kepolisian ada Satpol PP seharusnya ialah yang melakukan pengamanan bukanya Ormas,” katanya.

Ia menambahkan, polisi dan Satpol PP kan lebih terlatih dan mengetahui prosedur dalam melakukan pengamanan. “Untuk itu saya minta Perumda NKR Bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Dan saya juga mengimbau untuk para anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Tangerang agar tidak lagi mudah terprovokasi dengan undangan pengamanan yang mengakibatkan kekisruhan di masyarakat,” tegasnya.
(AciL)

BACA JUGA :  Pengakuan Karyawati Korban Syarat 'Tidur Bareng Bos' Demi Kontrak