DaerahPendidikan

Fakultas Hukum Unud Hadiri 1st Journal Of Central Banking Law Institutions International Conference and Call Of Papers

2507
×

Fakultas Hukum Unud Hadiri 1st Journal Of Central Banking Law Institutions International Conference and Call Of Papers

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN
Mahasiswa Fakultas Hukum Unud beserta Dosen ikut dalam kepesertaan dari 1st Journal of Central Banking Law Institutions International Conference and Call of Papers yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Rabu (10/05/2023) di Ayana Ballroom, Ayana Resort, Jimbaran, Bali.

Kegiatan yang bertemakan “Challenges in Digitalization and Climate Change: A Perspective of Law and Institutions” diawali dengan sambutan dari Kepala Bank Indonesia, Dr. Yoga Affandi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Deputi Gubernur Senior, Destry Damayanti yang sekaligus membuka acara.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

International Conference menghadirkan 2 pembicara utama dalam plenary session dengan topik “Digitalization and Climate Change: A Perspective of Law and Institutions“, yaitu, Prof. Abu Bakar Munir, University of Malaya, Malaysia dan Prof. Shen Wei, Shanghai Jiao Tong University Law School, China.

BACA JUGA :  Bravo! Mahasiswa Unud Serukan Dukungan Transisi Energi Untuk Pemulihan Global

Kemudian kegiatan dilanjutkan pada parallel sessions dengan agenda The 1st International Session Conference and Call for Papers Journal of Central Banking Law and Institutions (JCLI).

Dalam kegiatan itu, diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta, diantaranya mengundang seluruh universitas di Bali diantaranya yaitu, Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Warmadewa, Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Ngurah Rai, Universitas Dwijendra, dan Universitas Mahendradata.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Prodi Biologi FMIPA Unud, Himpunan Mahasiswa Biologi Gelar Konservasi ke 38

Dari Fakultas Hukum Unud dihadiri oleh Ketua Pengelola Jurnal FH Unud dan Tim, I Gusti Ngurah Parikesit Widiatedja, S,H., M.Hum, LLM, PhD, Putu Ade Harriestha Martana, S.H., M.H., Made Cinthya Puspita Shara, S.H., M.H., Tim Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UP2M) FH Unud, A.A. Istri Eka Krisna Yanti, S.H., M.H., A.A. Angga Primantari, S.H., M.Kn, I GUsti Ngurah Nyoman Krisnadi Yudiantara, S.H., M.H serta mahasiswa SCIL FH Unud, Keziandria Methami, Maria Veronica Christiananta, Nabilah Karen Pitaloka.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menampilkan para pengemuka akademisi dan praktisi hukum yang berkaitan dengan digitalisasi dan perubahan iklim yang saat ini sedang hangat dibahas secara global.

BACA JUGA :  PDIH Fakultas Hukum Unud Promosikan Doktor Baru Ilmu Hukum

Sebagai tambahan dalam confrence dilangsungkan dengan menarik kelompok peneliti dari seluruh dunia, dengan harapan dapat menghasilkan diskusi dan pemahaman atas masalah utama di bidang hukum. Journal of Central Banking Law Institutions International (JCLI) dapat menjadi wadah untuk para peneliti domestik ataupun internasional dalam menerbitkan jurnal yang berkualitas tinggi. Melalui kegiatan ini pihak Bank Indonesia mengajak para peneliti untuk mensubmit reaserch paper ke JCLI. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2933-FH-UNUD-Menghadiri-1st-Journal-of-Central-Banking-Law-and-Institutions-International-Conference-and-Call-For-Papers.html