Daerah

Forwat Jadi Inisiator Perekat Soliditas Insan Pers di Tangerang

724
×

Forwat Jadi Inisiator Perekat Soliditas Insan Pers di Tangerang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Sejumlah jurnalis dan aktfis di Tangerang yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang dan Barisan Perjuangan Rakyat Jelata (Barata) menjadi insiator kegiatan buka puasa bersama di salahsatu rumah makan dibilangan Bumi Indah Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang, Kamis (7/4/2023).

Dalam kegiatan yang bertajuk Merajut tali silaturahmi Forwat Korwil Kabupaten Tangerang, nampak hadir diantarannya Kepala Penerangan Kodim 0510 TRS Serma Toni, Kordinator kelompok Aktifis sosial Sahabat Kehidupan Bripka I Gusti Ngurah Agung dan beberapa perwakilan dari organisasi jurnalis lainnya di kabupaten Tangerang.

Dalam keterangannya, Johan Koordinator Forum Wartawan Tangerang Kabupaten Tangerang menjelaskan, Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara jurnalis, aktifis, penggiat sosial dan stake holder yang ada.

“Momentum ini diharapkan dapat lebih merekatkan insan pers, aktifis, penggiat sosial dan stake holder dikabupaten Tangerang,” ungkap Johan.

 

BACA JUGA :  Panwaslu Kecamatan VII Koto Sungai Sarik Lantik 117 Pengawas TPS

Johan berpendapat, Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peranan pers dan pembangunan suatu daerah harus melibatkan masyarakat, aktfis dan penggiat sosial agar dikatakan sukses dan berhasil.

“Peran pers sebagai fasilitator yang membantu agar apa yang dilakukan oleh pemerintah diketahui oleh masyarakat sehingga masyarakat, aktifis dan penggiat sosial dapat ikut terlibat,” jelas Johan.

Hal Senada diungkapkan Andi Lala Ketua Forum Wartawan Tangerang, menurut dia sinergisitas, soliditas sesama insan pers dikabupaten Tangerang juga menjadi perhatian dan lebih ditingkatkan

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi titik awal dalam meningkatkan soliditas dan solideritas sesama insan pers,” pungkas Lala.

Dalam kesempatan yang sama 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui kepala penerangan kodim Serma Toni mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Peringati HPN 2023, Forwat dan KJK Gelar Aksi Damai Suarakan Kebebasan Pers

Ia mengaku, pers di kabupaten Tangerang dalam hal ini Forum Wartawan Tangerang adalah mitra yang eksistensinya dalam mempublikasikan kegiatan dan program – program unggulan TNI tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ada beberapa kegiatan salah satunya yang sedang berjalan adalah program penanganan Stunting, Kodim 0510/Tigaraksa di setiap jajaran Koramil, Kodim 0510/Tigaraksa terdapat orang tua asuh Stunting untuk mengawasinya terkait pemenuhan gizi bagi anak stunting,” kata Serma Toni.

Selain itu, untuk program TNI kedepan adalah, Kodim 0510/Tigaraksa akan melakukan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan di gelar pada bulan Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Bupati Suhatri Bur Lakukan Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran

“Untuk lokasi kegiatan TMMD tersebut di wilayah Koramil 03/Legok. TMMD ini nantinya akan membangun jalan untuk kepentingan warga masyarakat dalam menggunakan transportasi baik roda dua dan roda empat bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” paparnya. (AciL)