Daerah

Gerak Cepat, Bupati Suhatri Bur Langsung Tinjau Lokasi Banjir Bantu Warga Terdampak Banjir

416
×

Gerak Cepat, Bupati Suhatri Bur Langsung Tinjau Lokasi Banjir Bantu Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Menyikapi bencana banjir yang terjadi Kamis (13/07) dini hari, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur tidak menunggu matahari terbit, dia langsung berkoordinasi dengan kepala perangkat daerah dan instansi terkait lainnya.

Sehingga pada Jumat (14/07) pagi berbagai tindakan penanganan telah dilakukan termasuk memberikan bantuan kepada warga korban yang terdampak bencana banjir. Berbagai bantuan yang diberikan seperti, nasi bungkus untuk warga yang terdampak, pendirian dapur umum, dan posko kesehatan untuk memastikan kesehatan dan pemenuhan kebutuhan lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Secepat apa bencana itu terjadi, secepat itu pula penanganan harus dilakukan, Saya sangat berterima kasih kepada unsur Forkopimda dan instansi lainya yang ikut dalam penanganan banjir ini,” ungkap Suhatri Bur yang didampingi Plh Sekda Zahirman saat melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan kepada warga di Kecamatan Ulakan Tapakis.

Lebih lanjut Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan seluruh petugas yang mendedikasikan dirinya untuk melakukan penanganan ini, dia juga berpesan agar tim selama dilapangan untuk siap siaga dengan segala kemungkinan yang terjadi dan tetap jaga kesehatan.

“Tetap semangat dan tetap sehat, berikan yang terbaik untuk dapat lebih cepat memulihkan kondisi warga pasca bencana ini,” pesannya.

Setelah menyerahkan bantuan, Bupati Suhatri Bur juga melakukan pemantauan kepada warga yang terdampak banjir dan lakukan pengecekan kepada kesiapan perlengkapan dan kebutuhan untuk beberapa hari kedepannya untuk penanganan yang lebih intensif.

Tampak juga hadir di lokasi Kepala BPBD Budi Mulia, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Disparpora Muhammad Fadhly, camat dan wali nagari di kecamatan setempat.

Ikut hadir Dandim 0308 Pariaman Letkol Dwi Widodo, mewakili Kapolres Padang Pariaman Kasat Binmas AKP Zam Zami, Kepala Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, dan Pimpinan Baznas Padang Pariaman.(rd)

BACA JUGA :  Awal Tahun, Bupati Suhatri Bur Lakukan Penyegaran Formasi di Lingkungan Pemkab Padang Pariaman