by

Hati-Hati! Jalan Raya Serang-Jakarta Desa Parigi Masih Dipenuhi Ceceran Tanah

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Jalan raya Nasional yang terletak di desa Parigi kecamatan Cikande kabupaten Serang masih dipenuhi ceceran tanah akibat aktivitas proyek pengurugan tanah tampak di jalur yang mengarah ke Cikande dan sebaliknya jalan laju kendaraan tidak optimal, aspal hitam yang biasanya terlihat nyaris rata tertutup tanah. Sabtu (12/12/2020).

Truk besar pengangkut tanah di lokasi pengurugan terlihat kelur masuk ke area aktifitas pengurugan, membuat pengendara harap berhati hati.

Imam (25) salah satu pengguna jalan saat hendak mengisi bensin roda duanya di pom mini seberang proyek urugan mengatakan jalan yang biasa dia lalui penuh dengan ceceran tanah dan debu sehingga harus berhati hati saat melintas, ” Ya pak tiap hari melintas saya terganggu jalannya penuh tanah sama debu apalagi panas begini, saya berharap ada petugas proyek luarnya untuk mungutin tanah-tanah yang di jalan pak” ujar Imam kepada awak media.

Pantauan awak media didepan lokasi urugan memang terlihat ceceran tanah yang penuhi jalan raya serang- Jakarta  desa Parigi yang merupakan akses jalan Nasional.

Beberapa orang pekerja luar tampak menyingkirkan ceceran tanah kering yang melekat di aspal jalan dengan pacul dan alat lainnya, namun hendaknya pihak proyek menurunkan pekerja pembersih ceceran tanah kering lebih banyak lagi mengingat ceceran tanah kering terlihat semakin meluas.

Ceceran tanah yang menempel di jalan tersebut apabila cuaca panas menimbulkan debu mengganggu pernafasan dan daya pandang berkurang, dan bila cuaca hujan akan licin, bagi Pengguna jalan khusus nya roda dua harus lebih ekstra hati-hati jangan berkecepatan tinggi jika melintasi depan proyek Urugan tersebut karena keselamatan lebih utama.

(Syt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed