DaerahTNI & Polri

Kapolres Buleleng Pimpin Apel Pagi di Polsek Sawan, Ini Yang Disampaikan

1559
×

Kapolres Buleleng Pimpin Apel Pagi di Polsek Sawan, Ini Yang Disampaikan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BULELENG – Kapolres Buleleng AKBP Made Dhanuardana S.I.K.,M.H., kali ini mengunjungi Polsek Sawan dan menjadi pimpinan apel pagi yang saat pelaksanaan apel diikuti dan dihadiri seluruh personel Polsek Sawan serta Kapolsek Sawan Akp I Nyoman Pawana Jaya Negara serta Kabag Logistik Kompol I Made Widana, S.H. Jumat, (12-8-2022).

Tujuan Kapolres Buleleng mengambil apel di Polsek Sawan untuk melihat situasi Polsek Sawan dan juga keadaan personelnya dan ini merupakan bagian dari manajemen organisasi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Beberapa arahan disampaikan kepada seluruh personel Polsek Sawan diantaranya, agar seluruh personel untuk tetap bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok di masing-masing fungsi yang diemban. Dan dalam pelaksanaan tugas pokok selalu berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Kapolda Sumsel Pimpin Apel Pagi di Batalyon A Pelopor Satbrimob

Pada pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002, dijelaskan tugas Pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia diantaranya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“dalam pemeliharaan keamanan upaya yang dilakukan adalah tindakan Preemtif yaitu tindakan Kepolisian untuk melaksanakan tugas dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat untuk menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat, kemudian Preventif yaitu upaya pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas dapat dilakukan dengan sambang, patroli, dan juga patroli dialogis, dan selanjutnya Represif yaitu penegakan hukum”, ucap Kapolres.

Harapan Kapolres Buleleng agar seluruh personel bekerja dengan baik. Ada empat penekanan yang disampaikan, pertama laksanakan tugas pokok sesuai tupoksi masing-masing. kedua, agar selalu bijak dalam bermedia sosial. ketiga, dalam pelaksanaan tugas agar tidak beramsumsi yang lain-lain dan keempat, jauhi narkoba dan jangan sampai terlibat narkoba. dan yang terakhir, cintailah keluarga. (Uchan)