by

Kesugihan: Desa Wisata Pesona Serayu Diresmikan, Hj. Teti Gunting Pita

-Daerah-1,268 views

CILACAP- Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Ny. Teti Rohatiningsih meresmikan Desa Wisata Pesona Serayu yang terletak di Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan.

Bupati didampingi juga oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Heroe Harjanto dan beberapa pejabat Pemkab lainya.

Rombongan Bupati tiba di lokasi Wisata Pesona Serayu disambut Camat Kesugihan Basuki Prio Nugroho, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Kesugihan Kidul, Ormas Pemuda Pancasila. Kedatangan Bupati disambut juga dengan seni tradisioanl Kentongan yang segaja didatangkan dari Rawalo.

Wisata Pesona Serayu
Ny.Hj. Teti Rohatiningsih Menanam Pohon di Lokasi Wisata Pesona Serayu

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi dengan dicanangkanya Wisata Pesona Serayu yang ada di Desa Kesugihan Kidul, ” ini merupakan sebuah inovasi yang patut diapresiasi, ditengah pandemi Covid-19 ini kita harus bisa berinovasi sehingga perekonomian bisa tetap berjalan, ” kata Bupati, Rabu (21/10/2020).

Wisata Pesona Serayu
Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji Saat Memberikan Sambutan Pencanangan Wisata Pesona Serayu

Bupati berharap, kedepanya Desa Wisata yang sudah dicanangkan ini bisa maju bahkan akan lebih baik lagi sebagai tempat rekreasi sehingga Desa Kesugihan Kidul memiliki potensi ekonomi dari segi pariwisatanya, “selamat dan sukses untuk Wisata Pesona Serayu Desa Kesugihan Kidul, ” pungkasnya.

Sementara Kadisporapar Heroe Harjanto menyapaikan, Wisata Pesona Serayu adalah tempat rekreasi, “rekreasi bisa meningkatkan imunitas bagi kita ditengah pandemi Covid-19, ” kata dia.

Ini bisa dijadikan contoh untuk desa-desa yang lainya, agar bisa menggali potensi yang ada di desanya, sehingga desa yang bersangkutan bisa mendapatkan sumber ekonomi melalui BUMDes, pungkas Heroe.

Ditempat terpisah, Camat Kesugihan, Basuki Prio Nugroho mengungkapkan kegembiraanya, terkat pencanangan Desa Wisata Pesona Serayu.

Wisata Pesona Serayu
Pemotongan Tumpeng Oleh Ny. Hj. Teti Rohatiningsih dan Diberikan Kepada Kepala Desa Kesugihan Kidul

“Alhamdulillah Wisata Pesona Serayu telah diresmikan, saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak Bupati dan Ny. Teti yang sudah bisa menghadiri dan meresmikan tempat wisata ini, kata Basuki.

Bupati, dan Ny. Hj. Teti Rohatiningsih, serta beberapa pejabat yang lainya juga melakukan penanaman pohon dilokasi Wisata Pesona Serayu.

Pencanangan Desa Wisata Pesona Serayu yang berada di Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ny. Hj. Teti Rohatiningsih didampingi Bupati, Kadisporapar, Camat dan Kepala Desa Kesugihan Kidul. Bukan hanya pengguntingan pita saja Hj. Teti pun memotong tumpeng dan disetahkan kepada kepala Desa Kesugihan.(Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed