Daerah

Kunjungan Deputi Kemenkop UKM RI ke Primakara University

214
×

Kunjungan Deputi Kemenkop UKM RI ke Primakara University

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR – Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Yulius, berkesempatan untuk mengunjungi Primakara University di Jalan Tukad Badung No 135, Renon, Denpasar. Rabu (24/4/2024).

Hal ini berkenaan dengan diadakannya Bimbingan Teknis Peningkatan Digitalisasi Teknologi Produktivitas dan Mutu Usaha Mikro yang diselenggarakan oleh Kemenkop UKM pada 23-24 April 2024, di mana Rektor Primakara University, I Made Artana menjadi pembicara dalam bimtek tersebut.

Advertisement

Kunjungan Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia ini diterima dengan baik oleh segenap civitas di lingkungan Primakara University, diantaranya Helmy Syakh Alam, selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ida Bagus Ardhi Putra, selaku Bidang Inkubator Bisnis dan Desak Putu Nitya Dewi, selaku Kepala Program Studi Akuntansi.

BACA JUGA :  Bupati Wongkar Berpesan Peran Seorang Ibu di Natal WKI Sinode GMIM

Menurut Yulius, prospek digitalisasi UMKM kedepannya akan sangat baik dimana pengenalan digitalisasi kepada UMKM sudah mulai digalakkan. Ia menekankan bahwa pendigitalisasian ini harus bersifat langsung menyasar UMKM terkait. Mulai dari cara mengisi e-commerce, kemudian memastikan kualitas barang yang hendak dijual dan juga bagaimana persaingan harga serta kelola review dari pembeli.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Kukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi

Terkait penggunaan internet untuk proses digitalisasi UMKM, Ia berharap target di tahun 2024 sebanyak 30% UMKM yang memanfaatkan keberadaan e-commerce. Untuk saat ini masih berkisar di angka 21% UMKM yang menggunakan e-commerce sebagai wadah mereka untuk berjualan.

“Saya ingin Primakara University dapat menyebarluaskan dan melakukan sosialisasi tentang informasi pemanfaatan e-commerce untuk UMKM,” harap Yulius seraya menyampaikan bahwa produk UMKM juga siap bersaing dengan barang impor.

Yulius dengan antusias menyimak pemaparan program pendampingan bisnis dan digitalisasi UMKM di Primakara University yang disampaikan oleh Kaprodi Akuntansi. Menurutnya, program ini sangat menarik dan berharap bisa menjalin kerja sama dengan Primakara University untuk melakukan pendampingan dan pelatihan UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *