Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

FMIPA Universitas Udayana Terima Kunjungan Itera Lampung

50
×

FMIPA Universitas Udayana Terima Kunjungan Itera Lampung

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN —FMIPA Universitas Udayana menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sumetera (Itera) Lampung. Jumat, (1/12/2023).

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan Itera setelah sebelumnya Fmipa Unud melakukan kunjungan ke Itera pada bulan Oktober 2023. Dalam kesempatan ini, delegasi Itera yang hadir adalah Dekan Fakultas Sains Itera (Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si,) Kepala Program Studi Kimia (Dr. I Putu Mahendra, S.Si.) dan staf.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menyambut perwakilan dari Itera, Pimpinan Fmipa menghadirkan Dekan beserta jajaran, Koordinator Program Studi Kimia, dan sejumlah staf. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk mengadakan sharing knowledge terkait penerimaan hibah/bantuan dana yang telah sukses dilakukan oleh Itera, serta untuk membahas potensi kerjasama antara kedua fakultas.

BACA JUGA :  Sekdakab Minahasa Frits Muntu Buka ANBK di SD Negeri 8 Tondano

Prof. Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan: ucapan terima kasih kami atas kunjungan balasan dari Itera ini. Watiniasih menyoroti banyaknya hibah/bantuan dana yang diperoleh, sehingga memandang perlu melakukan pertukaran informasi terkait strategi dalam memperoleh dukungan keuangan serupa. Watiniasih juga menyampaikan bahwa Mipa berbangga memiliki program internasional (UPSKILL) dengan mahasiswa dari berbagai negara. Di mana Diketahui Unud memiliki jumlah mahasiswa internasional tertinggi di Indonesia.

BACA JUGA :  Universitas Udayana Targetkan Peningkatan Mahasiswa Berprestasi di Tahun 2023

Sementara itu sambutan dari Dekan Itera Lampung Dr. Ikah Ning Prasetiowati Permanasari, S.Si., M.Si yang baru 2 bulan dilantik, menyampaikan merasa perlu belajar dan berbagi pengalaman dengan Dekan Mipa yang sudah memimpin selama dua periode. Ikah juga mengusulkan inisiasi program kerjasama seperti kuliah bersama atau riset bersama. Menginformasikan bahwa Itera sering mengajukan proposal ke instansi pemerintah daerah untuk mendapatkan tower yang akan digunakan oleh mahasiswa baru, terutama bagi Bidik Misi untuk penyesuaian awal kuliah minimal 2 semester. Itera hanya menyediakan lahan tanpa terlibat dalam proses pelelangan gedung-gedung yang diperoleh dari pemerintah kota.

BACA JUGA :  Fakultas Peternakan Universitas Udayana Bersama FP Universitas Andalas Gelar 3rd ICAPFS 2023

Acara diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Fakultas Sains Itera dengan Fmipa Unud yang rinciannya telah disepakati sebelumnya. Penandatanganan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kedua institusi.

Foto: Ist

Pertemuan ini mencatat poin-poin penting terkait kunjungan Itera ke Fmipa Unud pada tanggal 1 Desember 2023. Diskusi tentang strategi pendanaan dan potensi kerjasama menjadi fokus utama, yang kemudian diwujudkan dalam penandatanganan PKS sebagai langkah konkrit dalam meningkatkan kemitraan kedua institusi. (Uchan)

 

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4119-Institut-Teknologi-Sumatera-ITERA-balas-kunjungan-FMIPA-UNUD-Oktober-2023-lalu.html