Hukrim

Predator Anak di Jakarta Timur Akhirnya Ditangkap, Orang Tua Korban Minta Dihukum Seberat-beratnya

435
×

Predator Anak di Jakarta Timur Akhirnya Ditangkap, Orang Tua Korban Minta Dihukum Seberat-beratnya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Anggota Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur menangkap seorang pelaku pencabulan berinisial D. Kanit PPA Polres Metro Jakarta Timur Iptu Sri Yatmini membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencabulan itu.

“Betul (sudah ditangkap), pelaku sudah kami tahan,” kata Iptu Sri saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis, (24/08/2023).

BACA JUGA :

Kasus Pencabulan Anak di Polres Jakarta Timur Mangkrak, Orang Tua Korban Minta Keadilan

BACA JUGA :  Terlibat Narkoba, Oknum Polisi Polres Mesuji Ditangkap

Tersangka ditangkap setelah orang tua korban berinisial EW melaporkan kasus pencabulan yang menimpa putrinya itu di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku mencabuli korban di rumahnya.

Sementara, EW, orangtua korban berharap, aparat Kepolisian memberikan sanksi berat terhadap pelaku.

“Barusan sudah dapat kabar, pelaku sudah ditahan. Semoga (pelaku) tidak dilepas ya dan diberikan hukuman yang setimpal,” ucap EW kepada Wartawan.

Adapun EW melaporkan kejadian pencabulan di Polres Metro Jakarta Pusat dengan surat laporan polisi bernomor LP/B/127/I/2023/SPKT/POLRES METRO JAKTIM / POLDA METRO JAYA pada 15 Januari 2023. Kejadian terjadi pada Jumat, 13 Januari 2023.

BACA JUGA :  Empat Perampok Toko Emas di Mall ITC BSD Berhasil Ditangkap

Dalam surat laporan tersebut, pelaku berinisial D disangkakan Pasal 76 E Jo 82 UU RI No. 17/2016 Ttg PA atas perbuatan cabul terhadap anak.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan berinisial NB (6) menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh pria paruh baya berinisial D di dalam rumah pelaku yang terletak di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. Ironisnya, pelaku pencabulan merupakan tetangga korban.

Menurut keterangan EW, orang tua korban, kejadian tak senonoh itu dilakukan di rumah pelaku.

“Ya (pelaku) tetangga hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya. (kejadian) Di dalam rumah pelaku. (pelaku) Biasa dipanggil bang D,” kata EW saat dikonfirmasi wartawan, Senin, (21/08/2023)

BACA JUGA :  Curi Uang dan Handphone, Remaja RT Diamankan Resmob Polres Bitung

Korban diimingi uang oleh pelaku saat melakukan pelecehan seksual.
(AciL)