Peristiwa

Satu Orang Diduga Tewas Akibat Longsor Proyek Instalasi Pipa Perumda TKR 

1335
×

Satu Orang Diduga Tewas Akibat Longsor Proyek Instalasi Pipa Perumda TKR 

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Salah satu pekerja dikabarkan tewas dalam insiden tanah longsor pada proyek instalasi Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Kerta Raharja (TKR).

Diduga insiden tewasnya tersebut, akibat terjadinya tanah longsor yang kedalam tiga meter, proyek Instalasi pipa tersebut, terjadi di Jalan Raya Legok – Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin 7 Pebruari 2022 Sekira pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua, AKP Hitler Napitupulu, mengatakan. Satu pegawai berinisial D (22) tewas tertimbun longsoran tanah setinggi lebih dari tiga meter saat memasang pipa pada galian PDAM tersebut.

BACA JUGA :  Polres Minahasa Bidik Dugaan Tipikor APBDes 2020

“Diduga saat memasang pipa PDAM tiba-tiba tanah longsong dan menimbun pekerja disana dan satu orang berinisial D tewas,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, ada satu korban lainnya berinisial N (37) yang mengalami luka-luka, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

“Satu korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga,” ujarnya.

Hitler mengungkapkan, korban yang tewas maupun yang luka-luka adalah pegawai harian lepas dari proyek PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

“Polisipun melakukan pemeriksaan karena diduga ada unsur kelalaian kerja,” ungkapnya.

Dikatakan Hitler, dalam pelaksanaan evakuasi terhadap kedua korban, pihaknya menerjunkan satu unit alat berat untuk mengangkat tanah yang longsor tersebut.

“Satu unit ekskavator kita terjunkan kelokasi saat melakukan evakuasi,” jelasnya.

Untuk sementara, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi-saksi. Mereka adalah rekan dari kedua korban.

“Kemungkinan nanti kami juga akan memanggil pihak vendor serta pihak dari PDAM Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Sampai berita ini di tayangkan, belum ada kutipan resmi dari pihak Perumda TKR dan Vendor pelaksanan Saluran pipa. (AciL/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *