by

Teti Rohatiningsih Anggota DPR RI Sambangi Kediaman Sertu Yoto, Keluarga Menangis Haru

-Nasional-330 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Keluarga Sertu Yoto Eki Setiawan awak Kapal Selam Nanggala 402 masih dalam suasana berkabung. Banyak masyarakat dan pejabat bersimpatik kepada keluarga Yoto yang tinggal di Desa Segaralangu Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Puluhan karangan bunga dari berbagai instansi masih tampak dihalaman rumah duka, baik dari sesama TNI maupun instansi pemerintah dan swasta.

Hj. Teti Rohatinungsih Memberikan Bantuan

Dengan rasa belasungkawa yang medalam, anggota DPR RI Fraksi Golkar Hj. Teti Rohatiningsis, S.Sos mendatangi rumah duka yang ada di Kecamatan Cipari tersebut, Senin (3/5/2021).

Teti tiba dirumah duka didampingi oleh Camat Cipari, Husin dan Kepala Desa Segaralangu Ismail.

Dalam kunjunganya, Teti Rohatinungsih juga menyempatkan berdoa untuk almarhum Sertu Yoto Eki Setiawan di hadapan foto almarhum yang masih terpampang di ruang ramu rumah duka, yang diikuti oleh Camat Cipari, Kades Segaralangu dan beberapa staf Pemerintahan Desa Segaralangu.

Usai memanjatkan doa, Teti Rohatiningsih kemudian duduk bersama dengan ibu kandung Serto Yoto, Rusini serta kedua adik almarhum.

Tak henti-hentinya Teti memberikan semangat kepada ibuda almarhum agar tetap bersabar, dan kepada para adik -adiknya agar tetap harus bersekolah.

“Sertu Yoto adalah pahlawan NKRI, ibu harus bangga mempunyai seorang putra seperti almarhum,” kata Teti.

Teti juga menyampaikan bahwa untuk pendidikan kedua adik dari Sertu Yoto akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap sampai dengan menjadi Sarjana.

“Bapak bupati dan para pejabat Pemkab Cilacap sempat melakukan doa bersama di pendopo agar almarhum Sertu Yoto bisa diterima di sisi Allah SWT, bahkan untuk pendidikan adik – adiknya akan ditanggung oleh Pemkab Cilacap,” beber Teti.

Dalam kesempatan tersebut Teti Rohatiningsih memberikan beberapa bantuan untuk keluarga Sertu Yoto. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed