Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Bahas MBKM, Institut Teknologi Sumatera Kunjungi Universitas Udayana

134
×

Bahas MBKM, Institut Teknologi Sumatera Kunjungi Universitas Udayana

Sebarkan artikel ini
Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR  -Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan dari Institut Teknologi Sumatera (ITERA) dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), di Ruang Galeri Inovasi, Gedung Agrokompleks Lantai 4, Kampus Unud Denpasar. Senin, (27/11/2023).

Kunjungan ini dalam rangka saling bertukar gagasan dan pengalaman terkait dengan pelaksanaan MBKM di Unud, dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan mahasiswa.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dr. Ir. I Ketut Sardiana, selaku Kepala Unit MBKM Unud, menyampaikan materi secara mendalam terkait pelaksanaan MBKM di Unud meliputi organisasi pelaksana, tata cara koordinasi, bentuk pembelajaran dan kurikulum, hingga skema kerjasama dengan mitra MBKM.

BACA JUGA :  LP3M Universitas Udayana Lakukan Simulasi Program Sertifikasi AUN-QA

Kegiatan ini dihadiri oleh tim Akademik dan Kemahasiswaan dari ITERA, serta tim Personalia MBKM Unud. Pertemuan ini menjadi ajang diskusi yang produktif, dan saling bertukar informasi serta best practices terkait implementasi MBKM di masing-masing institusi.

BACA JUGA :  Prodi Spesialis Bedah Saraf FK Unud Gelar Acara 1st NUANCE (Neurosurgery Udayana Annual Course) 2023

Kepala Unit MBKM Unud menyatakan pihaknya senang dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman dari ITERA. Implementasi MBKM ini penting bagi pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, dan  telah menjadi kontrak kerja dengan Rektor terkait pelaksanaan MBKM yang ditargetkan mencapai 30 persen dari jumlah mahasiswa. Semoga kerja sama dapat terjalin lebih erat dalam mendukung perkembangan MBKM di kedua Perguruan Tinggi.

BACA JUGA :  Mahasiswi Prodi Satra Inggris Universitas Udayana Kembali Raih Prestasi Puteri Pendidikan Provinsi Bali Tahun 2023

Dr. Achmad Gus Fahmi, selaku Perwakilan Tim ITERA mengungkapkan bahwa ITERA sendiri merupakan kampus PTN yang masih berstatus Satker, sehingga perlu melakukan berbagai upaya untuk mendukung implementasi MBKM. Kunjungann ke Unud ini diharapkan menjadi langkah awal dalam kerjasama yang lebih luas antara Unud dan ITERA. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6142-Universitas-Udayana-Terima-Kunjungan-Institut-Teknologi-Sumatera-Bahas-Implementasi-MBKM.html